Jumat, 27 Mei 2011

LIKE FATHER LIKE SON


LIKE FATHER LIKE SON
“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna” (Matius 5:48)
Suatu hari saya tengah berjalan dan saya perhatikan sebuah keluarga keluar dari restoran cepat saji. Pertama-tama saya melihat sang ayah keluar tubuhnya yang berukuran “lebar”, lalu di susul oleh sang istri dan dua orang anaknya. Ternyata ukuran tubuh keluarga ini termasuk big size (ukuran besar). Bukan saja ukurannya besar postur tubuh keluarga ini, tetapi saat saya perhatikan cara berjalan, juga berbicaranya maupun tawa mereka mirip seorang dengan yang lain.
Di hari yang lain saya berjalan bersama-sama dengan kedua anak saya dan bertemu teman lama. Ia pun memandangi kami dan segera berkomentar,”Wah anak-anakmu persis Bapaknya, tinggi, langsing dan murah senyum.”
Setiap keluarga memiliki kekhasannya masing-masing, hingga orang dapat segera mengenalinya.
Apakah kita anak Tuhan atau bukan, akan tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari. Bukan masalah seberapa rajin kita pergi dan aktif di gereja. Ini berbicara mengenai bagaimana kita mengaplikasikan kebenaran firman Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Semakin sering kita berdoa membina hubungan dengan Tuhan dan menerapkan kebenaranNya dalam hidup kita maka pribadi dan sifatNya akan tercermin dalam kehidupan kita sehari-hari. Hingga orang-orang dapat berkata,”Saya melihat pribadi Kristus di dalammu”. Orang dapat segera melihat bahwa kita memang anak Tuhan dan anggota keluarga Tuhan.
Tidak cukup hanya sekedar menjadi orang Kristen yang rajin ke gereja sebab Tuhan ingin kita terus bertumbuh di dalam Dia hingga pribadiNya makin nyata dalam kita.
Doa: Tuhan, tolong kami untuk terus bertumbuh di dalam Engkau hingga setiap orang dapat melihat pribadiMu dalam kami. Amien.
Firman Tuhan: 1 Yohanes 2:3-6

Tidak ada komentar: