Kamis, 19 Februari 2009

APAPUN YANG TERJADI TUHAN PEMELIHARA KITA


APAPUN YANG TERJADI TUHAN PEMELIHARA KITA

Janganlah kuatir….(Mat 6:25)

Baru saja kami pindah di kota Bandung, sebagai keluarga pelayan Tuhan yang dipanggil untuk merintis pelayanan dan gereja baru. Kami memulai pelayanan baru ini dengan “iman” tanpa sokongan bantuan dari organisasi mana pun. Kami percaya bahwa Tuhan akan mencukupi segala kebutuhan kami.
Sampai suatu hari kami mengalami saat dimana kami kehabisan uang. Apapun yang terjadi kami memutuskan untuk tidak kuatir. Satu hari berlalu, dua hari berlalu, tiga hari berlalu…tidak ada tanda-tanda terobosan keuangan bagi kami. Tiga hari sudah kami hanya minum air putih, kami sekeluarga berpuasa termasuk putra kami yang berusia 8 tahun. Kami merasa bersalah padanya, sampai putra kami berkata,”Papa..Mama..jangan kuatir, kita khan sama-sama doa dan puasa, Tuhan pasti tolong kita.” Air mata menetes di wajah kami, mengucap syukur bahwa putra kami yang masih kecil memiliki iman pada Tuhan.
Pada hari yang ketiga, menjelang malam hari, kami mendapatkan telpon dari “salah seorang anak rohani” yang memberkati kami sejumlah uang.
Dengan hati yang penuh ucapan syukur kupergi mengambil uang dan membeli segala kebutuhan dapur. Tuhan adalah PEMELIHARA kami.
Ada kalanya Tuhan izinkan kita melalui “lembah kekelaman” agar kita dapat melihat apa yang ada dalam lubuk hati kita. Sering kali kita katakan Tuhan itu baik, Dia Tuhan yang memelihara kita dan kita tidak perlu kuatir. Namun bilamana anda mengalami ujian seperti di atas, masihkah anda dapat mempercayai Dia? Mengucap syukur atas semua yang telah terjadi dan mengatakan Dia baik?
Bila sesuatu terjadi seizin Tuhan, Ia pasti punya tujuan yang kekal untuk membentuk karakter kita.

Doa: Tuhan ajar kami mengucap syukur atas segala sesuatu yang telah Kau berikan pada kami. Amien

Firman Tuhan: Matius 6:25-34

1 komentar:

Suprih Rustanto mengatakan...

Yah sudah sepatutnya kita bersyukur atas segala perkara yang terjadi di kehidupan kita, entah suka maupun duka, yang penting mengucap syukur dulu, kalo orang bule bilan. "praise first"
Regard , Download Ansav November 2011