Jumat, 20 Februari 2009

UCAPKAN SYUKUR DALAM SEGALA HAL


UCAPKAN SYUKUR DALAM SEGALA HAL

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. (1 Tes 5:18)

“Mie lagi…mie lagi.” Sampai kapan harus makan mie instant? Kesulitan ekonomi yang kami alami menyebabkan kami harus bijak berbelanja. Itulah keluhanku saat akan menyantap makan siang di rumah. Gerutuan keluar dari mulutku dan mulai mempertanyakan kebaikan dan pemeliharaan Tuhan. Sampai mataku menatap keluar jendela rumah dan menatap seorang pengemis yang tengah mengorek tempat sampah. Ia mengais sampah dan memakan makanan yang ia temukan dengan lahap.
Kutertempelak seketika itu juga. Sungguh sikapku persis bangsa Israel yang tidak tahu terimakasih atas pemeliharaan Tuhan saat mereka berada di padang gurun pada masa Musa. Tuhan sudah menyediakan roti manna dan burung puyuh untuk mereka santap setiap hari. Namun mereka tetap mengeluh dan menggerutu, bahkan menyatakan ingin kembali ke Mesir. Bangsa Israel merupakan bangsa yang dipilih Tuhan, mereka telah menyaksikan mujizat demi mujizat yang dasyat. Mereka telah dibebaskan dari bangsa yang berabad-abad telah memperbudak mereka. Sayangnya bukan mengucap syukur malah lebih sering menggerutu bahkan memberontak. Ironis sekali, kita pun sering melakukan hal yang sama dengan mereka.
Sudahkah kita pada hari ini mengucap syukur atas apa yang telah Ia berikan? Berhentilah mengeluh dan mulailah melihat kebaikan Tuhan atas hidup kita. Jangan fokus pada masalah kita, fokuslah pada Tuhan Yesus yang senantiasa memelihara kita. Ia akan mencukupkan kita dengan caraNya, sebab itu ucapkan syukur.

Doa: Tuhan ajar kami mengucap syukur atas segala kebaikanMu. Amien.

Firman Tuhan: 1 Tesalonika 5:16-18

Tidak ada komentar: