Kamis, 19 Februari 2009

SAAT SEGALA SESUATU TIDAK SESUAI HARAPAN


SAAT SEGALA SESUATU TIDAK SESUAI HARAPAN

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. (Yes 55:8)

Keuangan mulai menipis, usaha yang kami rintis pun merugi dan lamaran kerja sudah dilayangkan keberbagai perusahaan. Tentu sebagai anak Tuhan kita tidak lupa berdoa untuk masalah ini. Namun sepertinya “tidak ada jawaban”. Sampai suatu hari tiba-tiba telpon di rumah berdering,”Ah ternyata salah satu perusahaan dimana aku sempat melayangkan lamaran mau mengadakan interview.” Aku bergembira, sebab kupikir inilah jawaban Tuhan atas pergumulan finansial kami.
Saat hendak berangkat ke tempat interview, kuhitung-hitung uang yang kumiliki. Uang itu cukup untuk biaya putraku untuk sekolah selama beberapa hari ke depan. Tempat interview itu cukup jauh sekitar 6 kilometer dari rumah kami. Untuk menghemat uang kuputuskan untuk berjalan kaki kesana siang itu, peluh menetes saat mendekati kantor itu, segera aku mengeringkan keringat dengan saputanganku. Interview diadakan dan semua berjalan lancar dan aku optimis sekali dapat bekerja di tempat tersebut.
Pihak kantor menyatakan akan mengabarkanku dua tiga hari, namun setelah tiga bulan lebih baru mereka mengabari bahwa mereka belum dapat menerimaku.
Timbul keheranan dalam diriku, semua berjalan baik dalam interview, pihak kantor puas dengan hasil interview dan aku juga termasuk dalam kualifikasi yang mereka harapkan. Lalu apalagi?
Rancangan baik saya maupun anda, belum tentu rancangan Tuhan. Ia sangat mengasihi kita dan ia akan menuntun kita memasuki rancangan-rancanganNya yang sempurna. Sebaiknya kita serahkan seluruh hidup kita dalam rencanaNya yang sempurna.

Doa: Tuhan, kami seringkali tidak tahu kemana harus melangkah namun kami tahu secara pasti bahwa Kau perduli dan mengasihi kami. Pimpin dan tuntun kami masuk dalam rancanganMu yang sempurna. Amien.

Firman Tuhan: Yesaya 55:6-9

Tidak ada komentar: