Kamis, 19 Februari 2009

TUHAN SUMBER KEKUATANKU


TUHAN SUMBER KEKUATANKU

NAMA TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat (Amsal 18:10)

Baru saja satu masalah selesai, baru saja kami hendak mengambil nafas kelegaan untuk sesaat. Tiba-tiba masalah lain datang lagi. Ada dua pilihan yang dapat kami lakukan, fokus pada masalah dan mengomel atau fokus pada Tuhan dan mengucap syukur atas apa yang telah terjadi.
Berapa banyak diantara kita yang sering mempertanyakan, mengapa ujian dalam hidup ini terus menerus datang bagai ombak yang siap menggulung kita? Seperti saat Petrus berjalan di atas air, saat ia mulai melihat sekelilingnya dan takut. Maka ia pun mulai tenggelam, namun saat Ia berseru Tuhan mengangkatnya.
Bila kita melihat masalah maka kita akan ditenggelamkan oleh hal tersebut, namun bila kita memilih untuk fokus pada Tuhan. Ia akan membuat anda berjalan “di atas air”, sesuatu yang nampak mustahil akan terjadi bagi kita.
Saat orang-orang melihat kami selalu tersenyum dan bersukacita, mereka berpikir kami memiliki banyak uang atau dapat rezeki nomplok atau mujizat besar lainnya. Bila mereka mendengar masalah yang kami hadapi, acap mereka terheran-heran. Bagaimana mungkin kalian dapat melalui itu semua dan tetap tersenyum optimis? Sebab kami fokus pada Tuhan Yesus dan Ia adalah sumber kekuatan & sukacita kami.
Anda sedang dalam masalah? Jangan fokus pada masalahmu, fokus pada Yesus yang sanggup untuk menyelesaikan masalahmu. Ia akan beri jalan keluar bagi setiap masalah kita. Bukalah dirimu padaNya dan izinkan Ia membebat hati yang terluka. Izinkan Ia mengkoreksi dirimu dan membentuk dirimu sesuai rencanaNya. Berlarilah pada Yesus.

Firman Tuhan: Matius 14:27-32

Doa: Tuhan, Kau adalah sumber kekuatan kami. Tolong kami pada hari ini untuk senantiasa fokus padaMU dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan ini. Amien.

1 komentar:

Denis Desmanto mengatakan...

Teks Ibrani asli Amsal/ משלי/ Mishlei 18 : 10

Teks Ibrani, " מגדל עז שם יהוה בו ירוץ צדיק ונשגב. "

Cara membacanya menurut peraturan tata bahasa Ibrani, " Migdal Oz Shem YHWH ( Adonai ), Bo yarutz tzaddik venisgav. "

🕎✡️🐟✝️🕊️📖🇮🇱