Sabtu, 25 Juli 2009

BABLAS


BABLAS

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju pada Yesus (Ibrani 12:2a)

Siang itu kuberjalan ke rumah salah seorang kerabat. Tiba-tiba terdengar suara handphone-ku berbunyi. Ternyata sebuah SMS dari teman lama. Sambil kuberjalan aku membalas SMS tersebut. Saking asyiknya berSMS-ria, aku kurang memperhatikan jalan. Sampai aku menyadari telah berjalan memasuki daerah yang sangat asing bagiku, dan mulai bertanya-tanya ini daerah mana ya? Ternyata kebablasan alias jalan yang seharusnya dilalui telah aku lewati.
Anda pernah punya pengalaman seperti saya? Begitu pula dalam kehidupan kerohanian kita, kadang kita tidak fokus pada Tuhan. Hingga pada akhirnya kehidupan kerohanian kita seolah ada musim pasang surut. Kadang semangat kadang padam sama sekali.
Mengapa hal itu dapat terjadi? Sebab kita kurang fokus pada Tuhan, kala kita terlalu asyik dengan diri sendiri maka sering kali kita tidak menggubris Tuhan. Kita melakukan apa saja yang kita mau tanpa bertanya terlebih dahulu pada Tuhan. Sampai suatu kali, kita menyadari bahwa kita sudah jauh dari Tuhan dan biasanya kala keadaan kita tengah menghadapi kesulitan.
Bagaimana agar kita tidak salah melangkah dalam hidup ini? Tujukanlah pandanganmu setiap saat pada Tuhan Yesus, izinkan Ia untuk setiap saat ada besertamu. Bila kita membangun kesadaran akan kehadiranNya senantiasa dalam hidup kita maka kita pun tidak akan sembarangan dalam menjalani kehidupan ini.
Seandainya Tuhan itu menampakkan diri senantiasa pada kita, masihkah kita akan bersikap tidak terpuji, masihkah kita akan berdusta, masihkah kita merancangkan hal yang jahat dan lain-lain yang negatif? Tentu kita akan berupaya untuk hidup kudus dan mentaati perintah Tuhan, bukan?
Apakah Ia nampak oleh mata jasmani kita atau tidak, saya dapat jamin Ia selalu ada beserta kita. Tidak ada apapun yang dapat kita sembunyikan dari pandanganNya, entah itu kelakukan kita sampai isi hati dan pikiran kita pun ia sudah ketahui.
Bagaimana agar kita tidak “bablas” dalam kehidupan kita? Setiap saat tujukan pandangan kita pada Tuhan Yesus, IA akan menolong kita menjalani kehidupan ini. IA pun memberi kekuatan melalui Roh Kudus agar kita dapat hidup berkenan dalam pandanganNya.

Doa: Tuhan tolong kami agar senantiasa fokus padaMu dan hidup berkenan dihadapanmu.

Firman Tuhan: Ibrani 12:1-4

Tidak ada komentar: