Minggu, 26 Juli 2009

PANTANG MENYERAH


PANTANG MENYERAH

Tetapi di dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. (Roma 8:37)


Suatu pagi kala aku sedang membuang sampah, kulihat seekor siput tengah merayap di dinding rumahku. Sempat kuberpikir mau kemana ini siput? Kulihat ia merayap perlahan-lahan menuju tanaman yang anda di balkon rumah. Dalam hati kuberpikir kapan sampainya, sebab jaraknya cukup jauh dan terjal.
Siang hari kala aku hendak pergi bekerja, kulihat ternyata siput itu sudah ada di balkon mendekati tanaman kami.
Waouw, setengah hari ini siput itu pantang menyerah mendaki balkon rumah kami dengan satu tujuan “tanaman” pada balkon.
Sambil kuberjalan pergi ke kantor, aku mendapatkan hikmat dari Tuhan. Aku dapat belajar sesuatu dari siput tadi.
Dalam kehidupan kita ini, perjalanan hidup ini tak selamanya mudah. Tuhan tidak pernah berjanji bahwa dalam hidup ini kita setelah percaya padaNya akan berjalan dengan mulus seperti jalan tol. Bila anda mengharapkan hal tersebut maka anda salah besar. Namun satu hal yang saya tahu pasti, Tuhan berjanji bahwa Ia akan selalu beserta kita, sebab IA adalah Immanuel, TUHAN BESERTA KITA.
Anda ingin berkemenangan dalam hidup? Berhenti mengeluh dan mempertanyakan kebaikan Tuhan. Mulailah jalani kehidupan ini dengan mata yang tertuju padaNYA. Tuhan tak akan biarkan dirimu jatuh sebab tanganNYA akan menopangmu dan memberi kekuatan untuk menapaki kehidupan ini. Ketika kita menujukan mata pada Tuhan, IA akan beri kekuatan baru dan senantiasa berpegang pada janjiNya. Satu hal yang tak bisa dilakukan olehNYA adalah berdusta, sebab itu berpegang pada janjiNYA. Jangan mudah menyerah, namun beriman bahwa Tuhan akan menolong dirimu sampai pada tujuan hidupmu.

Doa: Tuhan tolong anakmu ini untuk senantiasa fokus padaMU dan tidak mudah jatuh dalam berbagai kekuatiran. Tambahkan iman agar aku kokoh sampai akhir. Amien

Firman Tuhan: Matius 13:18-23

Tidak ada komentar: