Jumat, 27 Maret 2015

Tuhan Selalu Ada Bagimu



Hasil gambar untuk Tuhan Selalu Ada Bagimu
Tuhan Selalu Ada Bagimu
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia (Roma 8:28)
Perjalanan hidup kita mungkin tidak selalu mudah, kita mengalami kehidupan yang naik turun bak roda yang berputar. Ada kalanya di atas tapi ada kalanya di bawah. Saat kita mengalami masa berada “di bawah” janganlah hal itu membuat kita menjadi depresi dan bahkan jatuh ke dalam berbagai kebiasaan buruk akibat mencoba lari dari kenyataan. Sebab kebiasaan buruk bukan saja dapat berdampak negatif bagimu tetapi juga keluargamu. Bila ada masalah datang berpalinglah pada Tuhan. Kesulitan hidup dapat menjadi tempat Tuhan mengajarkan kita suatu pembelajaran dalam kehidupan.
Dalam Ulangan 8:1-18 kita melihat bagaimana Bangsa Israel mendapatkan pelajaran rohani dari Tuhan. Di saat mereka mengalami dilemma mengenai masa depan mereka, mereka merasakan ketidakpastian, tidak memiliki tempat tinggal dan mengalami berbagai bahaya dalam perjalanan menuju Tanah Perjanjian. Namun kesulitan hidup yang mereka alami mengajarkan mereka untuk tetap rendah hati dan belajar mengandalkan Tuhan setiap waktu.
Saat mereka lapar maupun haus, mereka belajar untuk percaya bahwa Tuhan akan menyediakan bagi mereka meskipun dihadapan mereka hanya terdapat padang gurun yang luas. Tentunya sejauh mata memandang saat itu mereka merasa tidak ada pengharapan sama sekali. Empat puluh tahun Tuhan memimpin mereka melintasi padang gurun dan IA senantiasa mencukupkan kebutuhan mereka. Tuhan lebih dari mampu untuk memberkati kita di tengah masa yang sulit sekalipun.
Bagaimana keadaanmu saat ini? Bila hari ini kau mengalami keputusasaan ingatlah selalu bahwa Tuhan selalu ada bagimu. Setiap masalah yang Tuhan izinkan terjadi atas hidup kita bukanlah suatu kebetulan belaka tetapi di balik itu semua IA mau mengajarkan sesuatu pada kita. “TUhan turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi kita dan demi kemuliaanNya”.
Doa: Tuhan berikan iman padaku untuk percaya padaMU senantiasa meski banyak masalah menghadang tetapi Tuhan selalu ada bersamaku. Amien
Bacaan Firman Tuhan: Ulangan 8:1-18

Tidak ada komentar: