Jumat, 17 April 2015

Sakit Gigi



Hasil gambar untuk sakit gigi
SAKIT GIGI
Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. (Ibrani 12:7)
Saya ingat saat masih kecil dulu, saat gigi sakit akibat saya malas sikat gigi sebelum tidur malam. Saya akan berupaya sedemikian rupa agar Mama tidak tahu penderitaan saya. Saya paling takut ke dokter gigi, membayangkan suara mesin bor gigi dan rasa linu saat gigi dibor. Saya tahu sebenarnya bila saya pergi ke dokter gigi maka penderitaan saya akan dapat berakhir dan sehat kembali. Namun kadang saya berkeras hingga infeksi dan bengkak, setelah ketahuan Mama akhirnya secara paksa saya harus ke dokter gigi. Semua itu dilakukan olehnya bukan karena Mama jahat tetapi karena sangat mengasihi saya.
Di dalam perjalanan kehidupan kita pun seringkali kita berhadapan dengan masalah, entah akibat keteledoran kita ataupun orang lain. Mungkin sikap atau perkataan orang lain yang melukai kita. Kita mungkin sadar bahwa kita perlu bertobat dan berubah saat mengetahui bahwa kebiasaan buruk kita dapat merugikan baik orang lain maupun diri sendiri namun kita berkeras untuk tetap berkubang dalam dosa. Atau mungkin Anda terluka akibat perlakuan orang lain, namun Anda tidak mau mengampuni dan membiarkan diri hidup dalam kepahitan.
Tuhan adalah Bapa Surgawi kita, IA sangat mengasihi kita. Di dalam kasih bukan saja ada perhatian dan limpah kasih sayang tetapi juga ada disiplin. Disiplin ilahi saat diberikan mungkin akan terasa menyakitkan tetapi IA melakukannya dengan penuh kasih sayang karena IA tidak ingin hidup kita hancur. Bapa merindukan kita menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, Yesus Kristus.
Apapun pergumulan yang membebani dan masalah yang membelit, datanglah pada Tuhan sebab IA mampu mengubahkan segala kekacauan menjadi kehidupan yang penuh kemerdekaan dan sukacita kembali.
Doa: Tuhan terimakasih telah mengungkapkan kesalahanku, kini kuingin bangkit bersamaMU dan beroleh hidup berkemenangan kembali. Amin
Firman TUhan: Ibrani 12:3-11

Tidak ada komentar: