Selasa, 07 Juni 2011

PAK, TOLONG BUKA CELANA


PAK, TOLONG BUKA CELANA
Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa (Yakobus 4:2c)
Sahabat saya, Abe adalah seorang misionaris yang tengah belajar bahasa Indonesia. Setelah beberapa bulan di Indonesia maka ia pun mulai coba mempraktekkan kemampuannya berbahasa Indonesia. Siang itu cuaca sangat panas, Abe, ingin membuat guru bahasanya bangga maka ia pun berkata,”Pak Dani, udara hari ini panas sekali….Pak, tolong buka celananya.” Sang guru Pak Dani terheran-heran mendengar permintaan itu. Dengan percaya diri, Abe, sekali lagi meminta,”Pak, tolong buka celananya, cuaca panas dalam kelas.” Lalu meledaklah tawa Pak Dani,”Pak Abe..bukan buka celana tetapi buka jendela.” Kini Abe pun tertawa terbahak-bahak menyadari kesalahannya.
Di dalam doa-doa kita, seringkali kita pun salah memanjatkan doa-doa kita. Mungkin salah dalam perkataan, mungkin salah motivasi, atau hal lainnya. Tetapi Tuhan tahu apa maksudnya dengan sempurna dan IA akan menjawab sesuai rencanaNya bagi kita. IA tahu yang terbaik bagi setiap anakNya.
Keterbatasan kita di dalam doa bukanlah suatu alasan untuk tidak berdoa sama sekali. Mulailah berdoa setiap hari dan coba untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Bacalah Alkitab dan mulailah mengenali isi hati Tuhan hingga kita dapat berdoa selaras dengan kehendakNya.
Doa: Tuhan ajarlah kami untuk berdoa dan membina hubungan yang intim denganMu. Amien.
Firman Tuhan: Yakobus 3:13-18

Tidak ada komentar: