Kamis, 03 Juni 2010

DOA SEORANG TUKANG BECAK


DOA SEORANG TUKANG BECAK
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. (1 Yohanes 1:9)
Suatu kali kala kusedang membersihkan halaman gereja, tiba-tiba datanglah seorang tukang becak menghentikan becaknya di muka gerbang dan menghampiriku. “Pak, saya merasakan dorongan kuat untuk ngobrol ama Bapak. Saya gak tau kenapa, setiap lewat gereja ini hati saya merasa damai.” Akhirnya kami pun berbincang-bincang tentang Tuhan, akhirnya tukang becak itu pun menyerahkan hidupnya pada Tuhan Yesus.
Setelah peristiwa tersebut, tukang becak itu pun mulai rajin beribadah di gereja kami, sampai suatu hari ia menghilang…lenyap bak ditelan bumi.
Pada hari Jumat biasanya kami mengadakan ibadah doa puasa, dan secara mengejutkan sang tukang becak datang. Saya sambut dia dan tanyakan kemana saja dia selama ini. Ia hanya tertunduk lesu, pandangan matanya menatap lantai dan tak seperti biasanya. Kala ibadah doa dan puasa itu berlangsung seperti biasa kami memberikan keleluasaan bagi jemaat untuk secara pribadi berdoa dihadapan Tuhan. Setelah beberapa orang menaikkan doa mereka, tiba-tiba si tukang becak pun memanjatkan doa dengan kesungguhan hati diiringi tangisan yang sedu sedan. “Oh Tuhan, ampuni dosa hambaMu ini. Aku sudah berdosa lagi padaMu, maafkan aku Tuhan sebab sudah mengecewakanMU dengan pergi minum-minum. Terimalah hambaMu ini kembali, jangan buang hambaMu ke neraka. Jadi tukang becak di sorga juga engga apa-apa, Tuhan, asal Tuhan ampuni dan izinkan aku masuk sorga.”
Bila kita jatuh dalam dosa, jangan biarkan dirimu terlalu lama “di bawah”. Cepat bangkit berdiri dn datang pada Tuhan sebab IA tidak akan menolakmu, asalkan kita sungguh-sungguh bertobat dari segala perbuatan kita yang jahat maka Ia adalah setia dan adil. IA akan pulihkan dan menerima kita sebagai anak-anakNYA.
Doa: Tuhan ampuni diriku bila telah mengecewakanMu kembali. Hari ini kudatang padaMu memohon ampun dan kuduskan kembali hidupku dihadapanMu.
Firman Tuhan: 1 Yohanes 1:5-10

Tidak ada komentar: