Kamis, 03 Juni 2010

DOSA KETURUNAN


DOSA KETURUNAN
“…..oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.” (Roma 5:18b)
Saat aku melayani sebagai staf di sebuah Sekolah Alkitab, di lingkungan kampus kami memiliki sebuah kios, yang diberi nama Kios Integritas. Kios ini tidak dijaga oleh siapapun, setiap barang yang dijual sudah ada label harganya. Bila penghuni kampus mau membeli barang, mereka akan mencatat barang dan harganya dalam buku pembelian dan meletakkan uangnya dalam sebuah wadah kotak yang telah disediakan. Selama beberapa bulan semua berjalan dengan baik dan lancar namun tiba-tiba belakangan ini seringkali permen dan coklat hilang. Setelah menginterogasi setiap siswa yang ada, kami tak menemukan hal yang mencurigakan. Hingga akhirnya Kepala Asrama meminta saya untuk memata-matai kios untuk dapat menemukan pencurinya.
Sampai suatu siang di kala kebanyakan penghuni asrama tertidur, saya melihat anak-anak balita berjalan mengendap-endap menuju kios. Mengejutkan sekali ternyata mereka-lah yang selama ini mengambil permen dan coklat di kios. Kita juga perlu mengetahui bahwa anak-anak ini adalah anak sebagian tenaga pengajar dan Kepala Asrama sendiri. Saya percaya mereka tidak mungkin pernah mengajarkan mencuri pada anak-anaknya. Saya percaya ini merupakan sebuah konsekwensi dosa keturunan, akibat Adam jatuh dalam dosa hingga kita para keturunannya pun memiliki “dosa keturunan” itu.
Terpujilah nama Tuhan kita, Yesus Kristus, yang menebus dosa kita dan mematahkan kutuk dosa keturunan itu. Hingga kita bukan lagi menjadi hamba atau budak dosa tetapi menjadi anak-anakNya. Bila sampai saat ini Anda masih memiliki dosa yang membelenggu Anda, datang padaNya sebab hanya IA yang sanggup memerdekakan dirimu.
Doa: Tuhan tolong hidupku yang sampai saat ini masih terbelenggu oleh dosa, di dalam nama Yesus bebaskan aku. Amien.
Firman Tuhan: Roma 5:12-21

Tidak ada komentar: