Sabtu, 19 Juni 2010

SEANDAINYA........


SEANDAINYA
Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku (Mazmur 27:10)
Kala tengah mengantar putraku ke sekolah, mataku tertuju pada salah seorang sahabatnya yang bertingkah sedikit aneh. Ia seolah berbicara sendiri, ketika kuperhatikan dengan seksama nampak ia tengah berbicara dengan “orangtua khayalan”nya. Ia tersenyum sendiri dan berbicara sendiri seolah Papa dan Mama-nya mengantar ia sekolah dan lalu hendak pergi berangkat kerja setelah mengantarnya ke sekolah. Kulihat ia melambai-lambaikan tangannya ke arah gerbang sekolah seolah mengantar kepergian orangtuanya.
Saat putraku keluar kelas, aku pun bertanya,”Itu siapa, Phil?” “Oh, itu temanku, Albert, dia anak dari Panti Asuhan. Sejak kecil dia sudah ditinggalkan orangtuanya,Pa.”
Mendengar penjelasan dari putraku, aku tersadar mengapa ia bertingkah seaneh tadi. Ia rupanya sangat merindukan pengalaman bersama orangtuanya. Kala ia memandang teman-temannya diantar ke sekolah oleh orangtuanya, ia pun merindukan hal tersebut sebab itu ia mengkhayalkannya.
Entah kita pernah dibesarkan di Panti Asuhan, anak yatim piatu atau anak yang dibesarkan oleh ke dua orangtua namun tidak memiliki hubungan yang dekat dan intim dengan orangtua. Satu hal yang ingin saya tekankan bahwa sekalipun orangtua “dunia” mu tidak memperhatikan dirimu, ingatlah selalu bahwa “Papa”-mu yang disorga tidak pernah meninggalkan dirimu. IA sangat merindukanmu dan mengasihimu, berlarilah padaNya sebab IA berjanji bahwa IA akan menyambutmu selalu. Bagaimanapun kondisimu jangan lari ke tempat lain, saat ini juga berlarilah padaNYA.
Doa: Tuhan, sekalipun orang yang kukasihi meninggalkanku tapi kutahu Kau mnyambutku. Amien.
Firman Tuhan: Mazmur 27:7-11

Tidak ada komentar: