Minggu, 27 Juni 2010

LIBURAN SEKOLAH




LIBURAN SEKOLAH
Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan TUHAN dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan (Amsal 15:16)
Lebih baik penghasilan sedikit disertai kebenaran, dari pada penghasilan banyak tanpa keadilan (Amsal 16:8)
Sangat gembira kami melihat perkembangan dan adaptasi putra kami Philip di sekolah, selama tiga tahun terakhir ini dia dapat terus meningkatakan prestasinya di sekolah dari rangking 8 meningkat setahun kemudian ke rangking 7 dan tahun ini dia melompat ke rangking 5. Dan terlebih lagi yang paling membanggakan adalah bagaimana Kepala Sekolah dan para guru memuji karakter Philip sebagai anak yang taat di sekolah dan menjadi teladan di sekolah. Para pengajar ini berharap di tahun ajaran baru, Philip dapat meningkatkan prestasinya lebih optimal lagi.
Bagi kami hal yang terpenting adalah putra kami, enjoy belajar dan menikmati masa sekolahnya.
Kini masa liburan sekolah….ingin rasanya kami membawa ia pergi berlibur seperti para sahabatnya apa daya, saat ini keadaan ekonomi kami sedang kurang baik….
Kubersyukur bahwa putra kami Philip, dapat bersikap dewasa pada usia yang belum genap 10 tahun…ia mau bermain dengan apa yang ia miliki dan tetap ceria….
Kemarin ia bermain Dinner Dash di laptopku….saat kupulang pelayanan, ia dengan bangga berkata..”Papa..aku sudah mencapai level 8 lho…” Lalu ia bercerita berbagai permainan yang ia mainkan di laptopku selain Dinner Dash…dengan sangat bersemangat….Ingin rasanya kubelikan PSP pada hari ulangtahunnya tanggal 21 Juli mendatang tapi aku belum mampu….sebagai seorang pelayan Tuhan kaum terbuang…apa yang kudapat hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari bahkan itu pun kadang kurang….”Sori ya Nak, bila Papa belum bisa kado untukmu”.
Lalu kami berdua menonton Piala Dunia Jerman vs Inggris tapi belum setengah jalan “Philip”ku sudah tertidur…..kugendong ia ke atas tempat tidurnya…..Duh ternyata si sulung sudah sangat besar saat kugendong….kakinya panjang…Philip sekarang sudah setinggi Mama-nya…makin besar anakku..and makin tua nih Papa-nya.
Meski ia mungkin tidak bisa pergi ke Bali atau Pangandaran atau Gold Coast….seperti teman-temannya…tapi ia tahu dengan pasti bahwa Papa dan Mama-nya selalu ada untuknya…..
Apa yang akan kami lakukan besok?? Kami akan berjalan-jalan di kompleks perumahan kami bersama adik kecil Georgie….dan lalu bermain bulutangkis dan sepakbola di lapangan RW kami…..kami tidak bisa berlibur ke tempat yang “wah”…tapi kami punya kebersamaan, cinta kasih dan sebuah keluarga yang bahagia di dalam Tuhan kami.
Tapi tidak memiliki harta melimpah seperti yang lainnya mungkin tetapi kami memiliki kasih yang melimpah dalam keluarga kami….
Tuhan kami mungkin tak punya apa-apa bila diukur dari materi dunia…..apa yang kami miliki hanyalah KAU semata….KAU-lah sumber berkat dan sukacita kami….AMIEN

Tidak ada komentar: