Senin, 28 Juni 2010

OLEH BULIR-BULIRNYA



OLEH BULIR-BULIRNYA
Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya (Yakobus 5:16b)
Suatu hari seorang pendeta tua mengajak salah seorang pengerja gereja yang masih muda untuk pergi melayani bersama beliau sebab ada salah seorang jemaat yang tengah sakit.
Setibanya di rumah jemaat, mereka segera menengok orang yang sakit tersebut dan memberikan kata-kata penguatan agar ia beriman pada kuasa Tuhan Yesus dimana kuasaNya tetap sama baik dahulu, hari ini sampai selamanya. Pendeta tua itu pun mengajak setiap orang yang ada di dalam kamar tersebut untuk menaikkan pujian dengan hikmat dan iman. Beliau pun mulai bernyanyi,”Bulirnya…bulirnya, bulirnya sungguh heran….” Sang pengerja gereja dan anggota jemaat di dalam ruangan tersebut sedikit heran….sebenarnya lirik lagunya bulir atau bilur ya? Tetapi mereka diam saja dan tidak mau mengganggu pendeta mereka yang tengah khusuk menyanyikan pujian tersebut.
Setelah beliau selesai menaikkan pujian tersebut, lalu beliau pun berdoa,”Tuhan Yesus…Kau lihat hambaMu yang terbaring sakit…di dalam kuasa bulir Yesus…jadilah sembuh….dalam nama Tuhan Yesus..Amien”. Doa mendengar dan langsung menjawab doa pendeta tua itu, jemaat yang sakit langsung sembuh. Sang pengerja gereja sudah tidak tahan,”Om..Om…bilurNya bukan bulirnya.” Mendengar bisikan pengerjanya, pendeta tua itu mendapat hikmat,”Saudara-saudaraku….baru saja oleh bulirnya ia sudah sembuh apalagi bilurNya.Memang kuasa Tuhan kita itu ajaib dan heran.”
Tuhan melihat hati dan iman kita. Bisa saja seseorang berdoa dengan susunan kata yang puitis tetapi tidak memiliki kuasa. Doa yang penuh kuasa lahir dari hubungan si pendoa dengan Tuhan. Ketika seorang anak Tuhan mempersembahkan hidup sepenuhnya untuk Tuhan dan berjalan seturut kehendakNya maka kuasaNya akan menyertai dirinya. Bukan dari kefasihan ia berkata-kata tetapi keintiman hubungan dengan Sang Kuasa.
Doa: Tuhan, tolong kami pada hari ini untuk memiliki keintiman denganMu. Amien.
Firman Tuhan: Yakobus 5:12-20

Tidak ada komentar: