Senin, 17 Januari 2011

AKIBAT MENGANTUK


AKIBAT MENGANTUK
Sadarlah dan berjaga-jagalah! (1 Petrus 5:8)
Toni baru saja pulang lembur malam itu. Teman-temannya menasehatinya,”Ton, kalau ngantuk sebaiknya jangan mengendarai sepeda motor, naik angkot atau taxi saja.” Tapi Toni menjawab,”Ah, engga apa-apa kok aku masih kuat.” Padahal sebenarnya Toni sadar ia sudah sangat mengantuk.
Akhirnya ia pun berangkat pulang mengendarai sepeda motor, tiupan angin berhembus menerpa wajahnya membuat Toni tambah mengantuk. Ia pun memacu motornya lebih kencang lagi agar lebih cepat sampai di rumah. Tanpa ia sadari matanya rasanya sulit diajak berkompromi, ia merasa baik-baik saja untuk menutup matanya untuk sekejap. Lalu ia mendengar teriakan,”Awas!!!!” Segera ia membuka mata, ternyata sebuah mobil ada dihadapannya namun jarak sudah sangat dekat dan…braaaaak!!!!! Semuanya sudah terlambat, Toni mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi, saat ia terlelap sejenak tanpa sadar ia mengarah ke sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan. Toni meninggal seketika itu juga.
Dalam kehidupan kita di dunia ini, ada saat dan masanya dimana kita mungkin letih secara kerohanian dan perlu penyegaran baru. Kita mungkin mulai kembali kepada kebiasaan-kebiasaan lama atau tabiat kedagingan kita. Bila kita ada pada fase tersebut,maka hari ini sebaiknya kita segera kembali ke kaki Tuhan agar segera dipulihkan dan disegarkan. Bila ada godaan dosa datang muncul, saya mau katakan,”Sadarlah dan berjaga-jagalah! Sebab musuhmu si Iblis….tengah mengincarmu.” Sadar dan berjagalah, jangan biarkan musuh menjatuhkanmu…..cepat mendekat pada Tuhan sebab IA-lah kota benteng perlindungan kita.
Doa: Tuhan, tolong kuatkan kaki kami yang mulai goyah. Amien
Firman Tuhan: 1 Petrus 5:8-11

Tidak ada komentar: