Sabtu, 22 Januari 2011

IDE BAIKMU BELUM TENTU IDE TUHAN


IDE BAIKMU BELUM TENTU IDE TUHAN
AKU…memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11)
George putra kedua saya, tengah belajar berjalan dan suatu pagi ia tengah berpegangan pada meja makan. Saat ia memegang taplak meja, ia senang sekali sebab ternyata ia dapat menarik taplak itu sedikit demi sedikit. Ia pun tertawa kegirangan, ia pun tambah bersemangat menarik taplak itu. Mendengar derai tawa dari ruang makan, timbul rasa ingin tahu saya, apa yang membuat dia tertawa. Saat saya melihat ke ruang makan, saya sangat terkejut dan bergegas mengambil George dan melepaskan genggaman tangannya dari taplak meja.
Ia menangis sebab keasyikannya menarik taplak meja terganggu. George tidak sadar bahwa di saat ia menarik taplak meja, ia pun menarik toples-toples kaca di atas meja ke arahnya. Sedikit saja saya terlambat maka toples kaca itu akan menimpa dan mencelakakannya.
Pernahkah Anda mengalami saat tengah asyik merencanakan sesuatu untuk masa depan Anda, tiba-tiba terjadi suatu peristiwa dimana apa yang telah Anda impikan itu gagal total dan Anda harus memulai kembali semuanya dari awal? Anda sedih dan mempertanyakan Tuhan, mengapa semuanya bisa gagal padahal sudah dibawa dalam doa. Tidak selamanya rencana atau ide baik kita sejalan dengan rencana Tuhan yang sempurna. Kalau pun rencana kita tidak sebagaimana yang kita impikan, ingatlah selalu bahwa Tuhan merupakan Bapa Yang penuh Kasih. IA tahu apa yang akan terjadi bila IA tahu itu akan membahayakan kita sebagai anakNYA maka IA akan segera turun tangan menyelamatkan kita dari mara bahaya.
Doa: Tuhan, di hari yang baru ini kuserahkan hidupku dalam tanganMU. Amien
Firman Tuhan: Yeremia 29:11-13

Tidak ada komentar: