Minggu, 02 Januari 2011

MESKI PUN FALS


MESKI PUN FALS
….sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.”(1 Petrus 4:8b)
Dua orang anak muda yang tengah menjalin hubungan di gereja terlibat dalam vocal grup gereja. Tono terkenal karena suara tenornya yang khas, ia sangat dikagumi oleh anggota jemaat yang lain. Banyak yang berpendapat bahwa Tono seharusnya memiliki pasangan yang juga memiliki suara merdu hingga dapat mempersembahkan lagu pujian di gereja berduet. Santi kekasih Tono merupakan anggota kaum muda yang sangat cinta Tuhan tetapi suaranya tidak merdu alias fals. Meski pun ada jemaat yang merendahkan Santi karena suaranya fals tetapi kasih Tono jauh lebih besar. Ia mengasihi Santi karena pribadinya dan bukan karena hal lain termasuk suaranya. Tono telah menerima Santi apa adanya, meski suaranya fals bila bernyanyi tetapi calon istrinya itu memiliki kualitas sebagai pengajar anak Sekolah Minggu.
Begitu pula dalam hubungan kita dengan sesama anggota tubuh Kristus mungkin kita berbeda-beda dari cara kita menyembah Tuhan, talenta kita dan lainnya. Tetapi kita semua satu di dalam Dia dan daripada kita saling menjelekkan atau merendahkan jauh lebih baik bila kita saling membangun dan menghargai keunikan masing-masing. Ketika kasih kita terhadap sesama benar maka kita tak akan menjelekkan saudara kita sendiri.
Rasul Petrus menyatakan bahwa bila kasih memenuhi hati kita maka kita tidak akan membicarakan kelemahan orang lain tetapi menolong orang tersebut untuk dapat mengatasi kelemahannya tersebut. Sudah bukan waktunya lagi bagi kita untuk saling hujat tetapi marilah dengan kasih Allah yang melimpah kita saling membangun seorang dengan yang lain.
Doa: Tuhan penuhi hati kami dengan kasihMu yang tulus dan penuh belaskasihan.
Firman Tuhan: 1 Petrus 4:7-11

Tidak ada komentar: