Sabtu, 02 Oktober 2010

Tikus Dalam Celana


Tikus Dalam Celana
“Bangunlah hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.” (Efesus 5:14)
Suatu malam saat kami tengah asyik menonton televisi di pastori gereja, tiba-tiba seekor tikus kecil masuk ke dalam ruangan keluarga. Beberapa orang berteriak, yang lain melompat dan yang lain bergegas mencari pemukul. Segera kami mencari si tikus yang membuat heboh tersebut, tetapi setelah dicari-cari ternyata ia menghilang.
Di tengah hiruk pikuk ada seorang anak kecil yang tertidur pulas dan tidak sadar akan kejadian tersebut. Ia tidur di muka TV. Saat semua hendak menonton TV kembali, tiba-tiba kusadari ternyata tikus kecil itu bersembunyi di dalam celana sang bocah. Bocah itu baru saja terbangun dan memandang wajah kami dengan keheranan. Mungkin ia bertanya-tanya kenapa semua orang dalam ruangan memandangi dirinya. Hingga lalu ia tersadar bahwa ada seekor tikus dalam celananya, ia segera bangkit membuka celananya agar si tikus segera enyah dari tubuhnya.
Peristiwa itu mengingatkanku akan dosa. Terkadang kita tidak sadar bahwa dosa akan mencelakakan diri kita. Kadang kita menyembunyikan dosa itu dengan begitu rapat agar tidak ada seorang pun tahu. Tetapi sepandai-pandainya kita menyembunyikan dosa, ada Tuhan yang tahu segala dosa dan kesalahan kita. Tuhan sangat mengasihi kita dan Ia ingin agar kita bertobat. Bila kita telah sadar bahwa apa yang kita minati atau sukai merupakan dosa dihadapan Tuhan, ayo segeralah bangkit dari kubangan itu. Saat kita mengakui kesalahan kita dihadapan Tuhan maka Ia bukan saja mengampuni kita tetapi juga memberikan kekuatan bagi kita untuk mengalahkan dosa.
Doa: Tuhan Yesus, saya mengakui bahwa di dalam diri saya masih ada dosa “favorit” dan pada hari ini saya menyatakan bahwa saya muak hidup dalam keterikatan dosa, lepaskanlah saya ya Tuhan. Amien
FT: Efesus 5:1-17

Tidak ada komentar: