Jumat, 07 Agustus 2015

Kaulah Harapanku



Hasil gambar untuk Yesus

Kaulah Harapanku
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku (Mazmur 23:4a)
Setahun sudah tubuh saya lemah dan penyakit ini terus mendera diri saya. Kadang rasanya ingin menyerah dengan keadaan tetapi dukungan pasangan dan anak-anak membuat saya untuk terus berjuang. Saat sakit menyerang saya mengalami fase “naik dan turun” secara kerohanian, saya kadang bertanya mengapa setelah setia melayani Tuhan, IA masih mengizinkan sakit penyakit mendera sementara orang yang tinggal dalam dosa “seolah baik-baik saja”.
Namun tak selamanya Tuhan membiarkan hambaNYA dalam keadaan terpuruk, IA tak biarkan saya jatuh tergeletak. PenghiburanNYA selalu ada meski saya harus melalui lembah kekelaman dan kesesakan. Tuhan tidak menunjukkan jalan itu secara langsung tetapi IA menuntun saya selangkah demi selangkah.
 Dalam keadaan ini saya belajar mengucap syukur dalam segala hal dan beriman bahwa Tuhan tahu yang terbaik bagi saya. TanganNya menggunakan setiap situasi untuk membentuk saya semakin serupa dengan gambar PutraNya, Yesus Kristus. Situasi sulit digunakan Tuhan untuk menguji saya, apakah saya seorang pelaku firman Tuhan atau hanya seorang yang memiliki pengetahuan akan firman Tuhan.
Saat dokter dan obat-obatan tidak dapat menyembuhkan penyakit kita, pengharapan saya sepenuhnya ada pada Tuhan. Tuhan adalah harapan saya, tekad saya dalam keadaan apapun saya hidup kiranya senantiasa dapat menyenangkan hati TUhan. DIA adalah batu karang hidup saya dan bersamaNya saya tak akan goyah.
Bagaimana keadaan Anda saat ini? Apakah Anda tengah menghadapi sakit penyakit yang secara medis sudah stadium lanjut atau ada permasalahan besar yang berada di luar kemampuan Anda untuk menanganinya? Ingatlah selalu Tuhan adalah harapan kita semua. IA sanggup membuat mujizat apapun masalahnya atau sekalipun IA tidak membuat mujizat, IA akan membuat jalan bagi kita untuk melalui permasalahan tersebut.
Doa: Tuhan, Kau adalah sumber pengharapan kami. PadaMU saja kami percaya.
Firman Tuhan: Mazmur 23:1-6

Tidak ada komentar: