Jumat, 07 Agustus 2015

Mulailah tersenyum



Hasil gambar untuk tersenyum
Mulailah tersenyum
Tuhan menyinari engkau dengan wajahNYA dan memberi engkau kasih karunia (Bilangan 6:25)
Saya sangat tertegun saat mengetahui bahwa dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa senyuman itu sangat baik bagi kesehatan. Senyuman dapat mengurangi stress dan beban yang menerpa hidup kita. Selain itu tersenyum juga baik bagi kesehatan jantung kita. Senyuman bukan saja baik bagi kita tetapi juga bagi orang lain. Senyuman kita menyatakan bahwa kita menerima dan menyukai mereka. Senyuman seperti sebuah pelukan hangat tanpa pamrih. Senyuman dapat menjadi berkat bagi orang yang menerimanya.
Ada saatnya kala saya merasakan kesedihan Tuhan memakai putra bungsu saya untuk memberikan penghiburan. Saat saya tengah sedih dan berdoa, saat air mata menetes di pipi tiba-tiba, putra saya membawa sapu tangan dan sambil tersenyum  tulus memandangi wajah saya. Saat melihat wajahnya yang lucu, saya pun terhibur dan kembali bersemangat.
Senyuman yang tulus mengindikasikan kehadiran Tuhan dalam diri kita. Tuhan merupakan sumber sukacita kehidupan kita. Sebab itu Tuhan berfirman,” Marilah kepadaku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”(Matius 11:28) Saat kita mengalami tekanan dan mengalami stress. Datanglah pada Tuhan sebab IA mau mengangkat beban kita dan memberikan kelegaan. Tuhan sanggup memulihkan sukacita kita.
Bila kita saat ini telah kehilangan sukacita, datanglah pada Tuhan sebab hanya DIA sumber sukacita. Ingatlah selalu bahwa DIA berkenan melimpah kasih karuniaNya kepada kita dan menyinari kita dengan wajahNYA. Tuhan memulihkan sukacita kita agar kita dapat bersukacita dan “menyinari” dunia melalui senyuman kita. Jadi marilah mulai hari ini kita tersenyum dengan tulus.
Doa: Tuhan kiranya kehidupanku dapat menjadi berkat dan senantiasa menyenangkan hatiMU.
Firman Tuhan: Bilangan 6:22-27

Tidak ada komentar: