Senin, 03 Agustus 2009

AKU TAK MAMPU


AKU TAK MAMPU

IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong (Yohanes 14:16a)

Hari Minggu lalu aku tengah menguras bak kamar mandi, di kala itulah mataku memandang seekor semut yang mencoba melawan arus air yang keluar dari lubang pembuangan bak air. Meskipun ia berusaha dengan sekuat tenaga namun pada akhirnya ia tersapu oleh air tersebut dan masuk dalam lubang pembuangan.
Berapa banyak di antara kita yang dalam kehidupan sebagai anak Tuhan merasa letih dan berbeban berat? Kita ingin menyenangkan hati Tuhan dengan mentaati Firman Tuhan namun anda merasa selalu gagal.
Saya dulu pernah mengalami hal tersebut, sampai saya lalu menyadari bahwa saya tak mampu melakukannya dengan kekuatan sendiri. Saya tersadar hanya Roh Kudus yang ada dalam diri saya-lah yang akan memberikan kemampuan pada saya untuk hidup taat. Bukan karena usaha saya tetapi pekerjaan Roh Tuhan yang ada dalam saya.
Tuhan mengatakan barangsiapa ada di dalam Dia, kita adalah ciptaan yang baru (2 Kor 5:17, Gal 2:19,20). Kita adalah anak Tuhan yang diberikan kuasaNya untuk hidup dalam ketaatan (Yoh 1:12).
Kita tak mungkin mampu menyenangkan hati Tuhan dengan kekuatan sendiri oleh karena itu Tuhan mengutus Roh Kudus untuk menjadi Penolong kita sampai akhir zaman.
Jangan takut dan gentar, sebab meski kau tak mampu, ingat ada Tuhan dalammu yang memampukanmu untuk hidup dalam kebenaran dan setiap hari kita akan dibentuk makin menyerupai Kristus.

Doa: Tuhan, terimakasih untuk hari yang baru ini, aku tak mampu jalani hidup ini sendiri karena itu Tuhan, sertai dan tuntun langkah hidup hambaMu ini. Amien.

Firman Tuhan: Yohanes 14:15-26

Tidak ada komentar: