Minggu, 16 Agustus 2009

Waspada Selalu Dengan Apa Yang Kau Baca


Waspada Selalu Dengan Apa Yang Kau Baca

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. (1 Ptr 5:8)

Seminggu lalu aku mendapatkan e-mail dari seorang rekan di luar negeri, ia membahas sebuah buku best seller versi New York Times selama beberapa minggu terakhir ini. Buku itu berjudul Conversations with God, karya Neale Walsh. Karya ini dibahas oleh seorang hamba Tuhan terkenal bernama James Dobson sebagai sebuah tulisan yang berbahaya.
Mengapa buku ini menjadi berbahaya, sebab ada beberapa pertanyaan yang diajukkan oleh anak-anak muda pada penulis buku ini. Salah seorang gadis Kristen yang tengah bergumul dengan permasalah “hidup bersama” kekasihnya bertanya,”Orangtua saya terus mendesak saya agar menikah, mereka mengatakan bila tidak saya akan hidup dalam belenggu dosa. Haruskah saya menikahi dia segera?” Jawaban dia adalah,”Tuhan berbicara kau tidak hidup dalam dosa. Sebab kau tidak menyakiti seorang pun.”
Atau ada lagi sebuah pertanyaan mengenai apakah Tuhan mengampuni dosa. Penulis itu menjawab, “Tuhan menyatakan,”Aku tak perlu mengampuni seorang pun, sebab tidak ada sesuatu apapun yang perlu aku ampuni. Tidak ada yang namanya benar atau salah sebebnarnya itu yang selama ini hendak Kufirmankan, jangan menghakimi sesamamu manusia. Orang selama ini suka menghakimi sesamanya dan itu salah. Jangan menghakimi atau kau sendiri yang akan dihakimi.
Buku ini mengajarkan sebuah doktrin yang lain, berhati-hatilah dengan media yang kita baca. Bacalah dengan hati-hati dan minta agar Roh Kudus memberika sensitivitas dalam roh kita bila ada sesuatu yang melenceng.

Doa: Tuhan tolong kami agar memiliki kepekaan terhadap segala bentuk penyesatan di hari akhir ini. Amien.

Firman Tuhan: 1 Petrus 5:6-11

Tidak ada komentar: