Selasa, 11 Agustus 2009

BANGUN TIDUR…..TIDUR LAGI


BANGUN TIDUR…..TIDUR LAGI

Hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja (Yakobus 1:22a)

Saat pagi hari dikala kutengah melakukan saat teduh, tiba-tiba terdengar lagu yang cukup keras dari rumah tetanggaku. “Bangun tidur…tidur lagi, bangun tidur…tidur lagi” dan seterusnya. “Duh fenomena Mbah Surip nih,” pikirku. Hingga aku kehilangan konsentrasi untuk merenungkan bacaan Alkitab yang tengah kubaca. Sempat aku jengkel dengan tetanggaku itu.
Namun tiba-tiba Roh Kudus mengingatkanku agar konsisten dalam hidup ini. Tuhan menghendaki setiap anakNya menjadi pelaku firman Tuhan. Sayangnya kebanyakan hanya senang menjadi pendengar firman Tuhan saja. Saat kita ke gereja dan mendengarkan sebuah khotbah yang mengena di hati kita. Apa yang terjadi? Biasanya kita tersadar bahwa kita perlu berubah bahkan mungkin kita menanggapi hal tersebut untuk maju ke depan mimbar untuk didoakan. Namun setelah ke luar gereja, apakah kita konsisten dengan komitmen kita untuk berubah, atau kembali “ke dunia asal” alias kompromi lagi dengan dosa?
Terlalu banyak anak Tuhan dengar firman Tuhan tersadar akan dosa namun kembali lagi jatuh karena tidak tahan akan godaan. Tuhan Yesus tahu akan hal tersebut sebab itu Ia mengajarkan agar setiap hati kita memikul salib. Maknanya adalah matikan keegoisan kita dan izinkan Kristus bertahta dalam hati kita.
Sekarang bila kau sudah “bangun tidur” jangan “tidur lagi” tapi segera bangkit dari tempat tidurmu. Bila hari ini kau sadar selama ini berada di jalan yang salah cepat bangkit dan berlari ke arah Tuhan. Sebab sebelum kau sadari Ia telah ada bersamamu.

Doa: Tuhan tolong aku untuk bangkit dari keterpurukan. Jadikan aku pelaku FirmanMU. Amien

Firman Tuhan: Yakobus 1:19-27

Tidak ada komentar: