Kamis, 20 Agustus 2009

SAATKU MEMBERSIHKAN RUMAH


SAATKU MEMBERSIHKAN RUMAH

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (1 Korintus 6:20)

Seperti biasa aku menyapu dan mengepel rumah sambil menyanyi memuliakan Tuhan. Aku tidak suka melihat rumah yang kotor dan berantakan. Aku suka melihat rumah yang tertata rapih dan bersih. Sampai tiba-tiba aku merasakan Roh Kudus berbicara dalam hatiku. Bahwa sebagaimana aku menjaga kebersihan rumah kami ini, begitu pula dalam kehidupan rohani aku dan keluargaku perlu untuk dipelihara setiap hari.
Kita sebagai anak Tuhan, telah lunas dibeli dan dibayar oleh Tuhan sebagai milikNya saat kita disadarkan oleh Roh Kudus bahwa kita perlu untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Tuhan menghendaki kita untuk mempermuliakan Dia melalui kehidupan kita sehari-hari.
Setiap hari kita perlu datang padaNya bahkan menyadari bahwa Ia ada serta kita senantiasa, entah apa pun yang kita lakukan, Ia menyaksikan dan tahu motivasi hati kita. Tuhan menghendaki kita hari lepas hari diperbaharui hingga rupa Kristus nampak melalui kehidupan kita. Mungkin ada kebiasaan buruk yang kita pelihara secara sengaja maupun tidak sengaja. Bila setiap hari kita datang pada Tuhan, maka Ia akan menunjukkan dosa atau kebiasaan apa yang harus kita tanggalkan. Bukan karena Tuhan itu jahat tetapi justru karena Ia mengasihi kita, Dia tahu yang terbaik bagi kita.
Tubuhmu adalah bait atau rumah Tuhan, akankah kita berbuat dosa dihadapanNya? Tuhan penuh kasih dan Ia mengasihi orang berdosa tetapi Ia benci dosa. Bila kita mengaku anak Tuhan maka kita akan mengasihi apa yang Tuhan kita kasihi dan membenci apa yang Tuhan kita benci.

Doa: Tuhan ingatkan kami selalu bahwa tubuh kami ini adalah rumahMU dan Kau tinggal di dalamnya. Tolong kami untuk senantiasa mempermulaikan Engkau melalui kehidupan kami ini. Amien.

Firman Tuhan: Kolose 3:5-17

Tidak ada komentar: