Rabu, 12 Agustus 2009

PELAJARAN DARI MBAH SURIP


PELAJARAN DARI MBAH SURIP

Karena masa depanmu sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23:18)

Mendengar pengalaman seorang musisi jalanan tua, yang mendadak terkenal sebab lagu sederhana yang fenomenal. Sukses dikala usia senja, mengakhiri hari-hari tak menentu seorang seniman yang seolah tak memiliki masa depan. Dimana sehari-hari menumpang di rumah orang dan memiliki hutang di sana sini. Hidup dari pekerjaan yang tak menentu dan belas kasih orang lain. Istri pun meninggalkannya sebab suami macam ini, seolah tak memiliki masa depan. Siapa yang bisa meramalkan bahwa ia dapat berhasil di akhir hayatnya?
Beberapa pelajaran dapat kutimba dari kehidupan almarhumah yaitu konsistensi. Perjuangkan hidupmu, raihlah impianmu, penuh ucapan syukur dalam kehidupan dan bersukacitalah senantiasa.
Sebagai anak Tuhan seharusnya kita bisa melakukan lebih dari Mbah Surip sebab Tuhan ada beserta kita. Firman Tuhan menyatakan bahwa masa depan kita sungguh ada di dalam tangan Tuhan. Sebab itu hai anak-anak Tuhan, jangan gentar menghadapi kehidupan yang makin keras sebab hari depanmu tengah Tuhan persiapkan. Kamu pasti berhasil bila menyertakan Tuhan dalam hidupmu. Izinkan Ia memimpin hidupmu, bersabarlah ketika tangan Tuhan mempersiapkan dan membentuk dirimu. Konsisten dalam pengiringanmu dengan Tuhan, masa sulit adalah masa persiapan. Jadi jangan cepat menyerah kala “badai menghadang”, sebab dibalik badai ada pelangi yang indah. Pembentukan Tuhan mungkin terasa menyakitkan tetapi ia menghasilkan yang terbaik bagi dirimu....sebuah hari depan yang penuh harapan. Tetaplah kuat.

Doa: Tuhan tolong kami untuk tidak putus asa menghadapi hidup, sebab masa depan kami ada dalam tanganMU. Amien.

Firman Tuhan: Amsal 23:4-18

Tidak ada komentar: