Rabu, 02 November 2016

Lord Have Mercy



Hasil gambar untuk gerombolan berandal
Lord Have Mercy

Berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! (1 Korintus 15:58a)

“Tuhan kiranya Kau berkemurahan terhadap kami” itulah sekelumit doa saya. Memenuhi panggilan untuk melayani orang-orang yang berkekurangan bukanlah perkara mudah, sebab banyak permasalahan terjadi akibat mentalitas. Mengubah pola pikir seseorang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kadang kami merasa putus harap menghadapi orang-orang yang enggan berubah dan memiliki pola pikir yang “pendek”. Kami mempunyai impian dan harapan akan perubahan dapat terjadi atas hidup mereka, agar mereka dapat bangkit dari keterpurukan dan menjadi pemenang. Namun harapan kami terbentur dengan pola pikir mereka yang merasa bahwa mereka tak akan pernah bisa berubah sebab “sudah nasib”.
Kadang kuberpikir apakah semua ini merupakan perjuangan yang sia-sia? Apakah aku hanya membuang waktuku melayani orang-orang ini? Seolah setiap nasehat, dorongan motivasi, bantuan dan doa ku ini sia-sia. Aku sungguh memerlukan Tuhan. “Lord have mercy on me.” Kumembutuhkan kemurahan dan kasih Tuhan yang melimpah untuk melayani mereka yang sulit untuk dilayani dan dikasihi dengan tulus.
Saat kududuk berdoa, tiba-tiba ayat ini muncul dalam benakku,”Berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan!” Ayat tersebut memberika kekuatan baru dalam hidupku. Semangat baru muncul kembali dan Tuhan meneguhkan bahwa IA mau agar ku tetap setia melakukan panggilan ini. Sekali pun tidak ada yang melihatnya, Tuhan melihat apa yang kukerjakan.
Bagaimana dengan apa yang sedang Anda kerjakan? Entah Anda saat ini tengah melayani atau bekerja dan mengalami kendala, janganlah putus asa sebab Tuhan ada beserta kita. IA mau kita mempermuliakan DIA melalui apa yang saat ini sedang kita kerjakan. Lakukanlah pekerjaan itu untuk Tuhan meski tidak ada manusia yang memuji ingatlah selalu bahwa mata Tuhan selalu tertuju pada kita. IA senang melihat anak-anakNya yang taat dan melakukan pekerjaannya dengan setia. Tuhan akan memberkati apa yang kita kerjakan dan hasilnya akan berbuah kekal.

Doa: Tuhan berikanlah kami hati yang sungguh mengasihi dan percaya padaMU. Berkemurahanlah pada kami.

Firman Tuhan: Mazmur 90:13-17

Tidak ada komentar: