Selasa, 08 November 2016

The Conjuring 2



Hasil gambar untuk the conjuring 2
The Conjuring 2

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya (1 Petrus 5:8)

Orang-orang begitu heboh menyatakan bahwa film The Conjuring2 itu seru dan menegangkan. Bagi para penggemar film horror, ini merupakan film yang telah ditunggu-tunggu. Pada bagian awal film tersebut, saya melihat adegan dimana seorang anak kecil bermain-main iseng menggunakan oujia board (papan oujia untuk memanggil arwah). Tanpa sadar ia telah mengundang “makhluk lain” hadir dalam keluarga tersebut.
Melihat film tersebut, saya teringat masa ketika saya saat SD dan SMP dulu. Kami juga sering “iseng-iseng” bermain jailangkung, menanyakan hal-hal sepele seperti siapa yang naksir kita sampai nomor judi angka. Kami tidak menyadari bahwa kami juga telah mengundang kehadiran roh jahat dalam hidup kami sebagaimana anak dalam film tersebut.
Manusia kadang penasaran, mengatakan tidak percaya hal gaib tapi lalu mencoba-coba mencari tahu sebab penasaran. Sering kali dalam ketidaktahuan itu akhirnya manusia malah terpedaya oleh Iblis. Ada orang yang kecanduan untuk diramal, tiap hari dia membaca apa kata bintangnya, atau diramal menggunakan kartu tarot, ada yang mengunjungi paranormal. Para pecandu ramalan ini sangat terobsesi untuk mendapatkan petunjuk dari alam gaib. Sayangnya sumbernya salah, yaitu dari Iblis. Untuk sementara waktu mungkin semua tampak baik-baik saja tetapi perjanjian dengan Iblis akan berujung pada maut.
Tuhan menghendaki agar kita mencari jawaban pada sumber yang benar, yaitu diriNYA. Tuhan menjawab setiap doa kita, termasuk pertanyaan yang ada dalam benak kita. Yeremia 33:3 menyatakan,”Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” Ayat ini merupakan jaminan dari Tuhan bahwa IA akan mendengar dan menjawab kita.
Datanglah pada sumber yang benar yaitu Tuhan dan jangan menyimpang ke jalan yang lain.

Doa: Tuhan ampuni kami bila pernah bermain api dengan Iblis, hari ini kami datang padaMU, Sumber Kehidupan dan Tuhan kami yang hidup.

Firman Tuhan: 1 Petrus 5:6-11    

Tidak ada komentar: