Rabu, 24 April 2013

‘TAK GENDONG KEMANA-MANA

‘TAK GENDONG KEMANA-MANA

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. (Yesaya 46:4a)

Mbah Surip menciptakan dan menyanyikan lagu ‘Tak Gendong Kemana-mana, sebuah lagu fenomenal yang diciptakan oleh seorang musisi jalanan. Ia menjadi terkenal di masa tuanya setelah perjuangan jangka panjang sebagai musisi pinggiran. Disukai dan dinyanyikan oleh berbagai kalangan dan tidak memandang usia. Sebuah lagu sederhana yang mudah melekat dalam ingatan kita.
Tahukah anda bahwa Tuhan berjanji akan menggendong kita sampai masa tua kita? Mbah Surip kini sudah tiada, dia tidak bisa lagi menggendong kita kemana-mana. Namun Tuhan selalu ada beserta kita dan Ia berjanji untuk menggendong kita di dalam jalan-jalanNya. Bukan kita yang mengatur Dia namun kita perlu untuk berserah padaNya. Izinkan Dia membimbing dan membentuk kita sesuai rencanaNya.
Jangan pernah mengandalkan kepintaran, ide baik, karier atau aset yang kita miliki. Terlebih jangan mengandalkan orang lain atau jaringan kenalan kita, yang mungkin terdiri dari orang penting, terkenal dan kaya. Manusia dapat mengecewakan kita, janji dapat dengan mudah terlupakan, ide baik kita mungkin saja dapat menjadi bumerang yang menghancurkan.
Jangan andalkan kekuatanmu sendiri atau pun siapapun yang ada di sekelilingmu. Andalkan dan sertakan Tuhan dalam langkah hidupmu, sebab IA berjanji,”Sampai masa tuamu AKU tetap DIA dan sampai masa putih rambutmu AKU menggendong kamu.”

Doa: Tuhan bawa aku masuk dalam rancanganMU, tolong aku sebab kutak dapat jalan sendiri. Amien

Firman Tuhan: Mazmur 23:1-6

Tidak ada komentar: