Rabu, 24 April 2013

TERJEPIT PERANGKAP TIKUS


TERJEPIT

Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan (Ibrani 12:5b)

Suatu kali aku tengah mengunjungi rumah temanku, kala asyik mengobrol, datanglah putranya. Anaknya ini seorang yang hyper aktif dan ia iseng bermain-main dengan sebuah perangkap tikus yang diletakkan di salah satu sudut teras. Mama-nya segera berseru,”Ricky, awas nanti tanganmu terjepit!” Dengan enteng Ricky menjawab,”Engga bakalan, Ma”, sambil menertawakan mama-nya. Tiba-tiba terdengar suara keras,”Taak!!” Disusul jeritan Ricky,”Aduuuh Mama sakiit!”
Berapa banyak dari kita pun sebenarnya seperti Ricky ini. Kita sudah tahu bahwa hal itu merupakan dosa dan dapat membahayakan namun kita tetap langgar juga. Tuhan mengingatkan bahwa semua keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup tidak berasal dari Tuhan (1 Yoh 2:16).
Seorang ibu tengah menghadapi permasalahan rumahtangga, ia bingung harus melangkah kemana. Ia tahu bahwa tangan Tuhan terbuka baginya kapan saja. Namun sayangnya masukan temannya untuk melupakan sejenak kepenatan itu dengan mengisap shabu-shabu, ia tanggapi. Hingga tanpa sadar ia terjebak di dalamnya, ia mau keluar namun merasa tak mampu....jeratan rasa ketagihan itu begitu kuat. Dari sekedar iseng, akhirnya membawa dirinya pada kehancuran. Ia bukan saja kehilangan rumahtangganya, namun ia pun kehilangan hak asuh anak yang masih kecil akibat menjadi pecandu narkoba.
Anda tengah dalam permasalahan rumahtangga atau hidup? Jangan salah melangkah, ingat tangan Tuhan terbuka bagimu, Ia adalah jawaban tiap permasalahan bagi hidupmu. Jangan iseng-iseng dengan dosa, sebab dosa tak pernah iseng untuk menjerat dirimu. Iblis selalu serius untuk menjebakmu, sebab itu jangan “main-main” dengan jebakan Iblis.

Doa: Tuhan, aku tengah diliputi masalah berat hari ini. Pegang tanganku, sebab ku tak sanggup melangkah sendiri. Dan jauhkan anakMu ini dari perangkap Iblis. Amien.

Firman Tuhan: Ibrani 12:5-11



Tidak ada komentar: