Sabtu, 27 September 2008

JADI CIPTAAN BARU


JADI CIPTAAN BARU

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru (2 Kor 5:7a)

Edu merupakan seorang pemimpin pujian di salah satu gereja yang pernah saya layani. Suatu hari ia menghubungi saya dan meminta waktu untuk berbincang-bincang. Akhirnya kami bertemu dan berbincang-bincang, dan ia membuat sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia mengakui dirinya sebagai seorang gay.
Ia menceritakan bahwa suatu kali pada masa remajanya, ia pergi camping dengan beberapa teman prianya. Entah setan apa yang merasuki diri mereka, pada tengah malam itu beramai-ramai mereka melecehkan dan memperkosa Edu. Saat itulah harga diri Edu hancur, ia merasa pria macam apa dia ini. Mengapa tidak dapat melindungi diri sendiri. Ia marah pada teman-temannya, marah pada diri sendiri dan marah pada Tuhan. Sejak itu akhirnya ia memilih menjadi seorang homoseksual, ia berpikir bagaimana ia dapat melindungi seorang wanita bila ia sendiri sebagai seorang pria tidak dapat melindungi dirinya sendiri. Ia berpikir bahwa ia butuh perlindungan pria lainnya.
Edu tetap rajin ke gereja bahkan terlibat pelayanan, namun ia tidak berani terbuka sebab takut akan ditolak. Ia resah dan sadar bahwa jalan yang ia tempuh salah. Namun apakah Tuhan mau benar-benar menerima dan merubahnya? Pada siapa ia dapat terbuka?
Sore itu kami sama-sama duduk di kaki Tuhan, merenungkan setiap kebenaran, penerimaan dan kuasa Kristus yang ajaib. Saat Edu memilih untuk memaafkan ketidakberdayaannya saat kejadian itu, teman-temannya dan meminta ampun pada Tuhan karena ia pernah kecewa pada Tuhan, dan kami berdoa meminta pemulihan dari Tuhan sesuatu terjadi. Edu merasakan beban yang selama ini menghimpit dia terangkat dan ada aliran-aliran dalam dirinya yang memberikan damai sejahtera.
Beberapa hari lalu Edu menghubungiku,”Pak, saya sekarang sudah bertunangan dan siap menikah….dengan wanita….dengan wanita. Terimakasih Pak, kini saya sungguh merasakan menjadi ciptaan yang baru, menjadi pria sejati.”
Tuhan sanggup mengubahkan apapun yang terjadi dalam hidup kita.

Doa: Terimakasih atas kuasaMU yang dasyat yang dapat mengubahkan apapun situasi yang kami hadapi saat ini. Amien

Firman Tuhan: 2 Korintus 5:15-17

Tidak ada komentar: