Rabu, 03 September 2008

JANGAN TAKUT !!!


JANGAN TAKUT

Bila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau (Yesaya 43:2a)

Aku mengalami trauma saat kecil, waktu itu kubermain di tepi kolam ikan gurame milik nenek buyut. Saat itu aku tercebur masuk ke dalam kolam dan hampir tenggelam. Pengalaman traumatis itu menyebabkan aku tidak mau belajar berenang hingga kudewasa. Sampai suatu hari, saat kumelayani pekerjaan Tuhan dan badan missi dimana aku bergabung mengutus kelompok kami ke daerah Kepulauan Maluku. Perasaan hatiku bercampur baur, satu sisi senang sebab ini pengalaman baru namun membayangkan harus menggunakan sampan kecil pergi dari satu pulau ke pulau lain sungguh amat menakutkanku. Bagaimana kalau aku tenggelam? Bagaimana kalau sampan kami dihantam oleh ombak besar dan terbalik? Apakah ini akan menjadi missi “bunuh diri” bagiku? Pikiran-pikiran ini berkecamuk dalam benakku.
Hingga aku datang pada Tuhan, bukan kehendakku tapi biarlah kehendakMu yang jadi. Di tengah melakukan saat teduh pagi itu, ayat Firman Tuhan itu sungguh-sungguh berbicara dan menenangkan diriku,”Bila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau,atau melalui sungai-sungai engkau tidak akan dihanyutkan.”(Yes 43:2)
Ayat itu berbicara dengan sangat jelas dan menenangkan batinku saat diutus pergi. Jaminan Tuhan luar biasa bagi kami sebab Ia melindungi kami selama harus mengarungi lautan.
Berapa banyak di antara kita yang memiliki rasa takut yang sama dengan saya, mungkin ketakutan akan hal yang lain. Saya mau katakan bahwa Tuhan mengerti setiap ketakutan kita, dan Ia mau menjadikan kita lebih dari seorang pemenang. Datanglah pada Tuhan sebab ia hendak memberikan solusi mengatasi ketakutan dalam hidup kita. Jangan biarkan rasa takut menguasai dirimu lagi. Sebab Tuhan berkata hari ini,”Jangan takut.”
Ini adalah hari kemenangan saudara di dalam Tuhan, sambutlah kemenanganmu ini.

Doa: Hari ini, ya Tuhan, kudatang padaMu dan menyerahkan pergumulanku padaMu. Amien.

Firman Tuhan: Mazmur 16:1-11

Tidak ada komentar: