Senin, 14 Januari 2008

KASIH YANG NYATA



KASIH YANG NYATA
Hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu dan memuliakan Bapa. (Matius 5:16)
Suatu hari terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Seorang pengemudi sepeda motor tertabrak mobil yang keluar dari tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan. Banyak orang yang berkerumun menyaksikan bahkan kendaraan bermotor yang berhenti untuk melihat. Banyak orang bertanya apa yang terjadi namun hanya menjadi penonton saja. Hanya ada beberapa orang saja yang segera bertindak menolong pengendara sepeda motor itu dan membawanya ke rumah sakit. Ada pula yang segera bertindak dengan melapor pada polisi terdekat.
Dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, Tuhan menghendaki agar kita pun tanggap akan FirmanNya. Menjadi pelaku Firman Tuhan dalam keseharian kita. Dunia ini penuh dengan “pengamat” dan “komentator”, tapi sangat sedikit yang menjadi “pelaku kebenaran”. Kita sebagai orang percaya dipanggil untuk menjadi terang dan garam dunia. Ada sebuah tugas dari Tuhan bagi kita semua sebagai orang percaya. Sudahkah kita bersinar dan menggarami dunia yang mulai membusuk akibat dosa? Dunia ini butuh teladan.
Mempelajari Alkitab itu perlu dan penting namun bila kita tidak pernah menerapkannya dalam hidup, semua akan menjadi sia-sia. Tuhan tidak mencari mereka yang memiliki kepala besar (big head) sebab banyak pengetahuannya tetapi mereka yang memiliki hati besar (big heart). Untuk apa kita tahu banyak tetapi kita tidak memiliki kasih terhadap Tuhan dan sesama?
Biarlah di hari yang baru ini kita bertobat dan berkomitmen untuk menjadi terang dan garam Tuhan di muka bumi ini. Mari kita bersama menjadi tanganNya di muka bumi ini, menyatakan kasihNya dalam tindakan.
Doa: Tuhan tolong kami untuk menjadi pelaku Firman Tuhan sejak hari ini.
Ayat Firman Tuhan: Matius 5:13-16

Tidak ada komentar: