Kamis, 29 April 2010

ADAKAN TRANSPORTASI ATAS NEGRI INI


ADAKAN TRANSPORTASI ATAS NEGRI INI

“….Engkau mengerti pikiranku dari jauh.” (Mazmur 139:2b)

Dalam sebuah pertemuan doa bersama para hamba Tuhan pedesaan, salah seorang hamba Tuhan dari perkotaan bahwa diperlukan kesehatian dan kesatuan dari setiap anak Tuhan untuk berdoa bagi pemulihan negeri dan bangsa ini. Ia seringkali menggunakan istilah “transformasi” atau perubahan dalam penyampaian khotbahnya yang berapi-api.
Setelah sekitar 50 menit ia berkhotbah maka ia pun mengajak para hamba Tuhan pedesaan untuk berdoa bersama bagi pemulihan bangsa. Seorang pendeta tua pun mulai mengangkat doanya,”Oh Tuhan…oh Tuhan, Kau tahu keadaan bangsa ini. Pulihkan negri kami….adakan “transportasi” atas negri ini…oh Tuhan..oh Tuhan…” beliau berdoa dengan segenap hati. Sang pengkhotbah yang berada di sebelahnya berbisik,”Pak…bukan transportasi…transformasi.”
Pendeta tua itu dapat saja salah sebut atau salah dalam penggunaan istilah antara transformasi (yang jarang ia dengar) dengan kata transportasi (yang lebih sering ia dengar). Kita mungkin geli, tetapi Tuhan mengerti isi hati dan tujuan doa kita. Bukan banyaknya kata yang indah dan tersusun dengan rapih yang Tuhan mau, Ia tidak terkesan dengan puisi kita. Ia terkesan dengan ketulusan hati kita di dalam berdoa.
Mulai hari ini jangan ragu untuk lebih banyak berdoa dan jangan takut pula untuk berdoa di muka umum. Tidak ada doa yang sia-sia, sebab sampai hari ini Tuhan menjawab doa-doa umatNya. Iblis akan berupaya sedemikian rupa agar Anda tidak berdoa, sebab ia takut saat Anda terhubung dengan Bapa dan mengerti jati diri Anda di dalam Tuhan….Iblis akan berada dalam masalah besar. Jadi, mulailah berdoa hari ini.

Doa: Tuhan tolong kami untuk keluar dari rasa minder dan tidak layak untuk menghadap diriMU. Amien.

Firman Tuhan Mazmur 139:1-16

Tidak ada komentar: