Jumat, 16 April 2010

TETAPLAH BERBUAT BAIK




TETAPLAH BERBUAT BAIK

“….Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik…”(Matius 5:45)

Suatu hari putra kami berbincang mengenai sahabatnya yang tak dapat mengikuti ujian sebab sudah 8 bulan menunggak SPP. Setelah mendengar kisah tersebut timbullah belas kasihan dalam hati kami. Apakah yang dapat kami perbuat bagi sahabat putra kami ini? Kami diingatkan firman Tuhan,”Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.” Kami memposisikan diri bila ada dalam permasalahan mereka. Seandainya putra kami dalam masalah yang sama, tentu kami berharap ada orang yang mau menolong kami.
Jumlah uang SPP yang harus dibayar cukup besar dan keluarga kami sendiri tak mampu untuk melunasinya hingga akhirnya kami menggalang orangtua murid yang lainnya untuk turut berpartisipasi memberikan donasi. Oleh kasih karunia Tuhan, akhirnya semua biaya tersebut dapat dilunasi.
Kami sangat gembira dapat membantu sesama saudara seiman yang tengah ditimpa masalah. Kami mendatangi orangtua murid ini dengan bukti pembayaran bahwa SPP putranya selama 8 bulan telah lunas hingga anaknya kini dapat mengikuti ujian bersama teman-temannya. Di luar dugaan kami, orangtua murid ini menerima bukti pembayaran SPP dengan wajah datar dan perkataan yang keluar dari mulutnya hanya,”Oh!” sambil melengos meninggalkan kami. Tidak ada ucapan terimakasih atau tetesan air mata haru sebagaimana yang kami prediksikan.
Kami bengong dan jengkel, melihat reaksi orangtua murid itu. Tetapi lalu Roh Kudus mengingatkan bahwa Tuhan pun senantiasa menyatakan kasihNya bagi semua orang di muka bumi ini. Ia menerbitkan matahari baik bagi orang baik maupun yang jahat, Ia menurunkan hujan bagi anak-anakNya maupun yang menolakNya.
Hari itu kami belajar untuk mengasihi tanpa pamrih, kita dipanggil menjadi terang dan garam Tuhan di tengah muka dunia yang telah hambar dan makin gelap.

Doa: Tuhan ajar kami untuk mengasihi setiap orang dan cepat menolong mereka yang membutuhkan. Amien

Firman Tuhan: Matius 25:34-40

Tidak ada komentar: