Minggu, 11 April 2010

BONEKA SPONGEBOB


BONEKA SPONGEBOB

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu…”(Matius 7:7a)

Aku teringat suatu kali, putra kami, meminta boneka Spongebob sesudah menonton film kartun kesukaannya itu. “Pa..Ma, boleh tidak…Philip membeli boneka Spongebob?” Kami saling berpandangan,”Nanti ya..Papa dan Mama belum ada uang, tapi pasti kalau ada kami belikan.” Wajahnya berseri-seri,”Terimakasih Papa..Mama…” Ia memeluk kami dengan penuh kasih sayang.
Selama minggu itu, ia selalu bercerita pada teman-temannya di TK bahwa Papa dan Mama akan membelikan baginya sebuah boneka Spongebob. Ia belum mendapatkannya tetapi seolah boneka itu sudah ia miliki. Akhir pekan kami membawanya ke toko mainan dan membeli boneka itu. Sukacitanya penuh, selama seminggu ia sudah mendambakannya dan kini harapannya terwujud.
Kami belajar sesuatu dari kejadian itu, kami belajar untuk memiliki iman seperti seorang anak kecil (a simple faith). Keantusiasan seorang anak yang percaya bahwa bila orangtuanya berjanji cepat atau lambat, janji itu akan ditepati. Bila apa yang diminta tidak sesuai maka orangtua akan menjelaskan mengapa belum diberikan.
Tuhan akan memberikan apa yang kita pinta sesuai dengan kasih karuniaNya. Ia tidak akan memberikan sesuatu yang dapat menghancurkan diri kita. Bila kita berdoa dan memohon sesuatu, mintalah dengan antusias dan percaya bahwa Ia akan memberikan atau menjawab doa kita pada waktuNya. Ingat ada tiga jawaban Tuhan, Ya, Tidak dan Tunggu. Saat menantikan jawaban doa, mengucap syukurlah senantiasa sebab rencanaNya selalu indah bagi kita.

Doa: Tuhan, kami mengucap syukur sebab Kau adalah Allah yang mendengar dan menjawab doa-doa kami. Amien.

Firman Tuhan: Matius 7:7-11

Tidak ada komentar: