Kamis, 15 April 2010

JANGAN SELINGKUH



JANGAN SELINGKUH

“Janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.” (Efesus 4:30)

Sepasang kekasih yang telah menjalin cinta selama 2 tahun, tengah membicarakan dan merencanakan pernikahan mereka. Wajah si gadis nampak sangat bahagia membayangkan dirinya tengah berjalan menuju altar mimbar gereja untuk melepaskan masa lajangnya dan membina rumahtangga yang baru bersama sang kekasih, pujaan hatinya.
Acara pernikahan mereka akan berlangsung seminggu lagi, sang calon mempelai wanita saat itu tengah memeriksa kesiapan gaun pengantinnya. Ia sangat puas dengan hasil sang perancang. Sesudah itu ia merasa lapar dan singgah di sebuah café untuk makan siang.
Setelah memesan makan siang, ia melihat sang pujaan hati ternyata tengah duduk pula di café tersebut. Hatinya gembira ingin memberikan kabar terakhir persiapan pernikahan mereka. Saat ia menghampiri, sang kekasih nampak sangat terkejut, wajahnya pusat pasi. Di saat yang bersamaan muncul pula seorang wanita lain yang cantik, dan sambil memeluk pria tersebut, wanita itu memanggilnya “sayang”. Impian indah tentang pernikahan berubah menjadi sebuah mimpi buruk di siang bolong. Sang kekasih ternyata sebenarnya memiliki kekasih lain…..ia berselingkuh di belakang sang mempelai wanita.
Kala kita beroleh kasih karunia Tuhan dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita pun dijadikan mempelai wanitaNya dan IA sebagai mempelai pria kita. Tuhan sangat mengharapkan agar kita sebagai “mempelaiNya” mempersiapkan diri berhiaskan kekudusan dan keanggunan dengan hidup mentaati firmanNya. Dalam kehidupan kita mengiring Tuhan, akan datang banyak godaan. Kita membutuhkan Roh Kudus sebagai Penolong untuk dapat tetap hidup dalam kebenaran. Jangan selingkuh!!!

Doa: Tuhan Yesus, tolonglah kami agar kami tetap setia dan bertumbuh di dalam Engkau. Amien.

Firman Tuhan: Efesus 4:17-32

Tidak ada komentar: