Senin, 26 April 2010

GOOD GIRL TURN BAD 2


GOOD GIRL TURN BAD 2

“Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau!” (Amsal 3:3a)

Neti merupakan ibu muda yang sangat hangat. Kumengenal dia sejak masih anak sekolah Minggu. Ia sangat mencintai keluarganya, suaminya kukenal sebagai seorang pekerja keras. Mereka merupakan pasangan muda yang menjadi teladan bagi yang lainnya di gereja.
Saat jabatan sang suami meningkat, Neti tentu saja bahagia dan bangga dengan perjuangan sang Kepala Keluarga. Kini mereka sudah dapat membeli rumah dan kendaraan roda empat yang mereka dambakan. Mereka bertambah bahagia lagi kala Tuhan mengaruniakan tiga orang anak yang cantik-cantik.
Memasuki tahun ke empat pernikahan mereka, mulai terjadi goncangan akibat Neti menyadari bahwa sang suami kini sering beralasan ada “meeting di luar kota” hampir tiap minggu. Ia mulai merasa ada sesuatu yang tidak beres dan benar saja suatu hari ia menemukan SMS mesra dari wanita idaman lain (WIL). Dunianya serasa runtuh, ditambah lagi ternyata sang suami menggugat cerai dia dan mendapatkan hal asuh atas ke tiga orang buah hatinya. Ia tak mendapat hak asuh anak sebab ia hanya seorang ibu rumahtangga yang tak memiliki penghasilan tetap. Sejak peristiwa itu, ia maupun sang suami menghilang bak ditelan bumi.
Sampai suatu malam kala kami tengah melayani orang-orang jalanan, kami melihat wanita-wanita penghibur keluar dari sebuah klub malam. Dan yang mengejutkan kami, Neti, ada di tengah kumpulan wanita tersebut. Saat kami coba menghampirinya, ia segera bergegas pergi meninggalkan kami.
Hatiku sedih melihat kehidupan Neti saat ini, masih kuingat tawa dan canda riangnya saat masih berada di kelas sekolah Minggu yang aku pernah asuh. Dengan hati yang hancur kuberdoa, agar suatu hari Neti kembali kepelukkan Bapa Surgawi.

Doa: Tuhan, Kau melihat jiwa-jiwa terluka ini, kuberdoa agar pada hari ini, Kau pulihkan mereka kembali. Dalam nama Tuhan Yesus.

FT: Amsal 3:1-8

Tidak ada komentar: