Selasa, 20 April 2010

KATA BIJAK SEORANG TUKUL


KATA BIJAK SEORANG TUKUL

“tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah”(Yohanes 12:24b)

Acara yang dibawakan host kocak Tukul Arwana tengah booming beberapa tahun terakhir ini. Seorang yang bukan siapa-siapa tetapi kini menjadi seorang entertainer ternama dan mahal. Dalam salah satu acaranya, ia menyatakan bahwa “setiap penghinaan yang ia alami kala meniti karirnya, ia anggap sebagai vitamin untuk bertumbuh mencapai kesuksesan”. Seorang Tukul melihat penghinaan dalam kehidupannya sebagai hal yang positif untuk melecutnya menjadi entertainer yang sukses.
Kala kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, tidak serta merta bahwa jalan yang kita tempuh dalam hidup menjadi mulus sebagaimana jalan tol. Saat kita mau setia dan taat, ada saja gangguan dan godaan untuk menyerah pada keadaan. Tuhan Yesus menyatakan barangsiapa hendak mengiring Dia, harus memikul salib setiap hari. Itu artinya “mematikan keakuan/keinginan pribadi” dan lalu mengikuti kehendakNya dalam hidup kita. Saat kita mau taat kita menghadapi perlawanan dari sisi “ego” kita sendiri dan juga tekanan dari luar, sebab kita mau berubah maka iblis melalui kesenangan dunia tidak akan tinggal diam dan akan berupaya sedemikian rupa untuk menjatuhkan dirimu.
Kuncinya adalah “pikul salib setiap hari” dan mempersembahkan hidup kita sebagai bejana untuk kemuliaanNYA. Saat kita hidup benar di mata Tuhan, maka akan ada banyak manusia lain yang menertawakan bahkan menghina kita. Menganggap kita orang aneh yang menghidupi nilai-nilai yang bertolk belakang dengan nilai-nilai dunia yang tengah trend. Kita menjadi orang sukses di mata Tuhan dengan mengikuti jalanNya.
Tetaplah kuat dan berjalan dalam kebenaran sebab Tuhan ada sertamu, hanya oleh kasih karuniaNya kita dimampukan hidup dalam kebenaranNya.

Doa: Tuhan tolong saya, untuk dapat tetap berpegang dan berjalan dalam kebenaranMu. Amien

Firman Tuhan: Lukas 9:23-26

Tidak ada komentar: