Kamis, 15 April 2010

KETIKA HUJAN LEBAT TIBA


KETIKA HUJAN LEBAT TIBA

Betapa berharganya kasih setiaMu, ya Allah! Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayapMu (Mazmur 36:8)

Kota Bandung sekali lagi diliputi awan gelap dan diguyur hujan lebat saat itu saya menjemput putra saya pulang sekolah. Mata saya tertuju pada seorang ayah yang tengah menjemput putrinya. Sang ayah segera menenangkan putrinya yang tampak takut melihat halilintar di langit, ia mengeluarkan jaket agar dikenakan oleh putrinya, tidak sampai disitu saat si putri naik di atas sepeda motor, sang ayah pun menutupi dia dengan jas hujan besarnya sampai di tujuan.
Seketika itu Tuhan mengajarkan saya sesuatu, bahwa dalam kehidupan kita di dunia ini ada begitu banyak “halilintar dan hujan” masalah. Kita kadang merasa letih lesu dan ingin menyerah menghadapi berbagai tantangan yang muncul belakangan ini. Kita mungkin merasa sendirian dan tak ada yang perduli.
Hari ini ada kabar baik bagi kita semua bahwa Tuhan sangat memperdulikan kita. Ia bukan saja menantikan kita, Ia berjanji dan berkata,”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Ini merupakan jaminanNya, meski kita merasa sendiri dan tengah terpuruk, Ia ada beserta kita.
Tuhanlah yang akan menolong keluar dari setiap permasalahan dan keadaan yang rumit sekalipun. Datanglah padaNya, sebab Ia sangat dekat kepada orang-orang yang tengah patah hati, putus asa dan hancur. Ia akan memberikan rasa aman dan damai sejahtera dalam lubuk hati kita. Dan bukan itu saja Ia akan menolong kita sampai akhir tujuan hidup kita.

Doa: Tuhan Yesus, tolong kami agar senantiasa dekat denganMu, baik di kala suka maupun duka. Amien.

Firman Tuhan: Mazmur 36:6-13

Tidak ada komentar: