Minggu, 18 April 2010

DISANGKA GILA


DISANGKA GILA

Tetaplah Berdoa (1 Tesalonika 5:17)

Saat itu kami sekeluarga tengah berjalan-jalan di mall, setelah bekeliling akhirnya kami mulai merasa lapar. Akhirnya kami memesan makanan di pujasera dan sambil menantikan kedatangan makanan pesanan kami, mata saya berkeliling melihat aktivitas orang-orang yang ada disekitar kami. Mata saya tertuju pada seorang pemuda, yang tertawa-tawa dan berbicara sendiri. Ia tidak sadar bahwa sudah banyak mata yang memandangi dirinya, kami pun berpikir jangan-jangan orang ini gila. Setelah saya amat-amati ternyata pemuda itu menyelipkan pesawat handphonenya pada topinya, hanya tidak nampak jelas sebab ia mengenakan pula penutup kepala dari jaketnya.
Saya menggelengkan kepala dan berpikir ada-ada saja, anak muda sekarang. Asyiknya dia berbincang dengan kekasihnya hingga tidak sadar diperhatikan orang banyak. Tiba-tiba Roh Kudus mengingatkan saya bahwa Ia pun ingin kita senantiasa berkomunikasi denganNya. Kadang kita hanya ingat Dia saat berdoa di kamar atau gereja tetapi setelah keluar dari tempat itu, kita lupa bahwa Ia adalah pribadi yang selalu ada di dekat kita.
Roh Kudus ada bersama kita agar setiap saat kita dapat memperoleh penghiburan, bimbingan dan pimpinanNya. Ia ingin kita melibatkanNya dalam setiap keputusan yang kita buat. Ia rindu agar kita menyadari bahwa Ia tahu pergumulan hidup kita dan Ia sangat perduli. Sebab dimanapun kita berada, tetaplah berdoa dalam hati kita. Minta Ia campur tangan dalam setiap aspek kehidupan kita.
Kita berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa, Tuhan berbicara pada kita melalui doa dan firman Tuhan, dan Tuhan adalah Allah yang menjawab setiap doa kita.

Doa: Tuhan Yesus, tolong kami untuk setiap saat berdoa padaMU. Kami mohon bimbinganMu Roh Kudus agar dapat berjalan dalam kebenaran. Amien

Firman Tuhan: Yohanes 14:15-27

Tidak ada komentar: