Senin, 12 April 2010

JANGAN BERHENTI BERBUAT BAIK


JANGAN BERHENTI BERBUAT BAIK
“Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, lakukanlah yang baik bagi semua orang!”(Roma 12:17)

Weni hendak pergi untuk berbelanja ke pasar besar, ia hendak membeli beberapa barang untuk keperluan kios tempat usahanya. Baru saja ia menyalakan sepeda motornya, tiba-tiba ia dikejutkan dengan kedatangan aparat polisi. Aparat tersebut menceritakan bahwa salah seorang sepupunya mengalami kecelakaan lalu lintas. Segera Weni berangkat bersama polisi tersebut ke Rumah Sakit, ternyata kondisinya cukup parah sebab sepupunya mengalami patah tulang pada kakinya dan sepeda motor yang digunakannya ternyata pinjaman seorang temannya. Celakanya sepeda motor itu raib digondol maling saat kecelakaan terjadi.
Weni segera menelpon orangtua sepupunya yang berada di luar kota tetapi tidak ada tanggapan sedang kakaknya pun mengatakan bahwa ia tidak punya dana untuk membiayai adiknya yang mengalami kecelakaan. Weni menjadi bingung harus bagaimana, sebab paman dan bibinya tidak mengangkat telponnya sepanjang malam itu dan kakak kandung sepupunya pun tak peduli. Ia berdoa meminta hikmat dari Tuhan. Lalu ia pun akhirnya menggunakan modal usahanya untuk membayar biaya rumah sakit dan berbicara secara baik-baik pada pemilik sepeda motor yang raib itu.
Weni dapat saja lepas tangan untuk masalah sepupunya itu tetapi sebagai anak Tuhan, belas kasih Tuhan mengalir dalam hatinya. Ia teringat kisah Yesus yang menyembuhkan 10 orang kusta tetapi hanya satu yang kembali dan berterimakasih padaNya. Itulah teladan Kristus yang diberikan pada kita.

Doa: Tuhan, berikan pada kami belas kasihMu terhadap sesama kami yang membutuhkan. Amien

Firman Tuhan: Lukas 17:11-19

Tidak ada komentar: