Rabu, 14 April 2010

MA, AKU HAMIL?!


MA, AKU HAMIL?!

“Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju…” (Yesaya 1:18a)

Sore itu Ibu Conny (seorang single parent) baru saja pulang dari kantornya, tubuhnya lelah dan ingin rasanya untuk segera mandi agar segar kembali. Saat ia baru saja masuk rumah, ia disambut tangis isak putrinya semata wayang. Putri menangis dan terus menerus meminta maaf pada Mamanya. Sang Mama bingung, kenapa buah hatinya Putri meminta maaf sampai seperti itu.
Ibu Conny mengajak Putri untuk duduk dan menceritakan duduk masalahnya. “Ada apa, sayang? Mama tidak mengerti memangnya Putri sudah buat apa?” Putri tidak berani menatap sorotan mata Mama tercinta. Ia merasa sudah sangat berdosa dan kotor, diiringi dengan tangisan Putri berujar,”Mama, maafin Putri….Putri hamil….” Ibu Conny sangat terkejut bagaikan tersambar petir di sore hari. Seluruh sendi tubuhnya terasa lemas seketika itu juga.
Ibu Conny merasa marah dan kecewa terhadap Putri, anak kesayangannya. Ingin rasanya ia marah dan menjambaki rambut anaknya itu. Tetapi saat ia melihat bagaimana anaknya menangis di kakinya dengan ratapan penuh penyesalan. Hatinya pun iba, ia segera memeluk anaknya dan menangis bersama.
Kesalahan sudah terjadi tetapi Ibu Conny menyadari bila ia memarahi Putri hanya akan memperkeruh keadaan dan membuat anaknya depresi. Maka ia menerima kejadian itu dan menata kembali kehidupan anaknya tercinta. Dengan kasih sayang ia mengampuni, menerima anak dan calon cucunya. Putri pun belajar dari kesalahan untuk tidak mencari kasih sayang dari manusia, yng akhirnya memperdayainya.
Kita mungkin telah melakukan yang fatal sebagaimana Putri, datanglah pada Tuhan sebab Ia bukan saja mengampuni dosa kita tetapi akan memulihkan kembali. Kita harus belajar kesalahan untuk bertumbuh lebih baik lagi di dalam Tuhan.

Doa: Tuhan ampuni segala dosa dan kesalahan yang telah kubuat. Basuhlah aku dan sucukanku lagi. Amien

Firman Tuhan: Yesaya 1:16-18

Tidak ada komentar: