Senin, 12 April 2010

KINI ANAKKU DAPAT BERBICARA


KINI ANAKKU DAPAT BERBICARA

Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya selalu baru tiap pagi (Rat 3:22-23a)

Beberapa tahun lalu aku mengikuti sebuah pelatihan di luar kota. Suatu pagi aku menelpon rumah untuk menanyakan keadaan istri dan putraku yang baru berusia 3 tahun saat itu. Untuk beberapa saat aku larut dalam perbincangan dengan istriku, sampai ia berkata,”Pa, ada seseorang yang mau berbicara denganmu.” Aku sedikit terkejut siapa yang hendak berbicara denganku sepagi ini? Lalu terdengar suara anak kecil,”Pagi, Papa, Philip sayang Papa.” Sebuah kalimat yang sangat singkat dari putraku namun aku sangat bangga dan gembira, putra kesayanganku dapat berbicara dengan lancar. Ia kini sudah dapat berkomunikasi dengan kami. Wouw, sungguh gembira kini dapat berkomunikasi dengannya.
Dalam tahun-tahun pertumbuhan kita sebagai anak Tuhan, Bapa di surga pun sangat menanti-nantikan kita untuk datang padaNya. Ia sangat merindukan suatu hubungan komunikasi yang intim. Apakah kita sudah menyediakan waktu untuk berkomunikasi denganNya melalui doa dan pembacaan Firman Tuhan? Saat kita mulai berdoa, membaca Firman Tuhan dan menerapkan setiap kebenaran dalam kehidupan maka niscaya akan terjadi pertumbuhan dalam pribadi kita. Kita akan mulai bertumbuh dewasa di dalam Tuhan bila kita mau mengambil langkah untuk bertumbuh di dalam anugerahNya.
Sebagaimana setiap pertumbuhan dalam diri putraku membuatku bangga dan gembira, terlebih lagi Bapa surgawi. Ia sangat bersukacita saat kita mulai datang padaNya setiap hari, meminta pimpinan dan bimbinganNya. Saat kita menyerahkan hari yang baru ini ke dalam tanganNya maka Ia akan turun tangan membimbing dan menolong kita menjalani kehidupan. Mari, jangan ragu lagi hampiri Tuhan di hari yang baru sebab Ia sangat merindukan dan menantikan kehadiranmu.

Doa: Tuhan, ajarkan aku berdoa hingga kudapat lebih dekat lagi denganMU. Amien

Firman Tuhan: Ibrani 10:19-22

Tidak ada komentar: