Selasa, 18 Oktober 2016

Jawaban Doa



Hasil gambar untuk ibu asuh anak balita
Jawaban Doa

Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku. Mazmur 25:4


Seorang sahabat saya selalu berkeluh kesah bahwa ia sudah bosan bekerja dan ingin menjadi ibu rumah tangga saja. Ia lelah dan berkeinginan untuk fokus mendidik putri tunggalnya yang masih balita. Lalu ia mengajak saya untuk berdoa agar Tuhan menjawab pergumulannya tersebut.
Beberapa bulan kemudian saat akhir pekan, sahabat saya ini tengah membereskan rumahnya ditemani sang buah hati. Sambil menyapu ia menyalakan televisi dan melihat berita di tanah air. Lalu ada berita mengenai sebuah perusahaan yang bermasalah dan pemerintah menutupnya, ia sangat terkejut sebab ternyata perusahaan yang ditutup adalah tempat ia bekerja. Hatinya tidak karu-karuan rasanya, satu sisi dia takut tanpa ada pekerjaan bagaimana mencukupi kebutuhan rumahtangganya sebab sang suami hanya pekerja freelance. Tapi di sisi lain dia senang juga sebab berarti Tuhan menjawab doanya. Tanpa sadar ia menangis akibat perasaannya yang bercampuk aduk itu.
Begitu pula kita seringkali kita berdoa dan mengharapkan jawaban dari Tuhan namun saat ada jawaban kita menjadi emosional. Kadang kita tidak suka sebab kita mengharapkan Tuhan memberi jawaban doa sesuai dengan apa yang ada dalam benak kita. Harus diingat bahwa jalan Tuhan bukanlah jalan kita. Bukan kehendak kita yang terjadi TETAPI jalanNYA. Sebab rancangan Tuhan jauh lebih baik dan sempurna bagi kita. Kita tidak tahu masa depan kita, tetapi IA berjanji bahwa masa depan kita itu rancangan damai sejahtera dan bukan kecelakaan. Sebuah hari depan yang penuh harapan.
Apapun permasalahan dan pergumulan kita, Tuhan mau menolong dan memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada. Namun dibutuhkan iman dan rasa percaya saat Tuhan membawa kita melalui jalan yang mungkin berbeda dari bayangan imajinasi kita. Tuhan bergaul akrab dengan setiap anakNya yang takut akan Dia. Rencana Tuhan selalu indah bagi kita pada waktu Tuhan.

Doa: Tuhan tolong kami untuk mengerti jalanMu dan berikan hati yang rela untuk berjalan di dalamnya.

Firman Tuhan: Mazmur 25:1-22

Tidak ada komentar: