Selasa, 18 Oktober 2016

Marines Don’t Quit



Hasil gambar untuk Marines Don’t Quit
Marines Don’t Quit
“Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.” (2 Timotius 2:3-4)

Penat, letih, merasa sendiri, ditinggalkan, putus asa, perasaan tak berguna….menggelayuti diri kami sekeluarga. Sia-siakah apa yang kami kerjakan. Melayani dengan tulus mengorbankan semua bentuk kenyamanan dan memberi diri untuk melayani yang terbuang dan terlupakan. Sering kali kami dihadapkan pada orang-orang yang tidak mengerti dikasihi….perbandingannya sangat besar antara mereka yang hanya mau memanfaatkan kami dengan mereka yang sungguh-sungguh tersentuh dan ingin mengenal Tuhan. Namun apakah itu semua harus menyurutkan semangat dan menghentikan langkah kami melayani mereka yang terbuang?
Saat kubergumul dalam hatiku, tiba-tiba aku mendengar sebuah dialog seorang prajurit marinir Amerika Serikat (dalam sebuah adegan film yang saat itu tengah di putar dalam salah satu acara tv) yang tengah berada dalam pertempuran dimana pasukannya tinggal beberapa orang dan kekuatan musuh begitu besar…..ia berkata,”Marines don’t quit (Marinir tidak menyerah)”. Aku merasa seolah Tuhan berkata,”Seorang prajuritKU tidak akan menyerah sampai akhir tujuan meski itu berarti mengorbankan dirinya bagi kemuliaan Tuhan.”
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (Kisah Para rasul 1:8) Kata saksi dalam bahasa aslinya (Yunani), adalah martus akar kata dari martir. Jadi bila seseorang penuh Roh Kudus bukan saja ia menjadi saksi melalui perkataan dan perbuatan tetapi juga ia siap mati bagi Tuhan. Anda mengaku penuh Roh Kudus….siapkah anda membayar berapapun harganya dalam melayani Dia sekalipun itu berarti mati sebagai seorang martir?
Kekuatan, motivasi dan penghiburan Tuhan tiba-tiba memenuhi hati dan pikiranku kembali. Api suci itu kembali membakar dalam diriku untuk tetap setia melayani Tuhan dan umatNya.
Doa: Tuhan berikan kekuatan dan kemampuan untuk senantiasa mentaati panggilanMu.
Firman Tuhan: 2 Timotius 2:1-13
 Hasil gambar untuk Marines Don’t Quit

Tidak ada komentar: