Minggu, 16 Oktober 2016

KANGEN WATER



Hasil gambar untuk kangen water
KANGEN WATER

Barangsiapa percaya kepadaKU..... Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup. (Yohanes 7:38)

Suatu hari salah satu teman kami membawakan air dalam sebuah galon dan memberikannya untuk mempercepat proses pemulihan kesehatan istri saya yang tengah sakit. Ia memberikan informasi bahwa air ini baik bagi kesehatan tubuh. Sambil mendengarkan penjelasannya, saya sedikit terkejut melihat nama produk air tersebut. Namanya Kangen Water, saya merasa lucu dengan merk dagang tersebut.
Puji Tuhan, kesehatan istri saya membaik setelah mengkonsumsi produk tersebut, terutama untuk menetralisir obat-obatan yang selama ini harus dikonsumsinya. Saat saya bersyukur pada Tuhan atas pemulihan istri tercinta, saya tiba-tiba teringat akan kata “kangen” yang memiliki makna rindu atau keinginan bertemu.
Saya segera tersadar dalam kehidupan kita juga, kita sangat memerlukan air. Air itu sangat penting bagi hidup kita tanpa air kita dapat mati. Tanpa air kita tidak dapat membersihkan diri, mencuci pakaian, memasak dan masih banyak hal lainnya lagi. Air sangat penting bagi kita sebagai manusia.  
Sebagai anak Tuhan kita harus memiliki rasa kangen setiap hari terhadap Tuhan. Memiliki sebuah kerinduan untuk bertemu dengan Tuhan secara pribadi setiap hari. Sebab Tuhan adalah sumber kehidupan kita. Hanya di dalam Tuhan ada pengampunan, pemulihan dan berkat. Tanpa Tuhan hidup kita menjadi kotor, kering dan mati.
Tuhan senantiasa merindukan dan menantikan kita untuk bersekutu erat dengan Dia. Sebab ada banyak hal yang ingin IA berikan dan sampaikan pada kita. Adakah kita masih memiliki rasa kangen itu terhadap diriNYA?
Bila ternyata kasih kita sudah mulai kering, kita mulai malas untuk membaca Alkitab, beribadah, berdoa pada Tuhan, menolong sesama dan melakukan kebenaran firman Tuhan. Maka jelas ini merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk datang kepadaNYA. Mengakui bahwa kita mulai menjauh dariNYA dan akhirnya mengalami dehidrasi “rohani”.
Tuhan ingin kita dipulihkan, disegarkan dan dikuatkan kembali sebagai anak Tuhan yang berkemenangan di dalam DIA.

Doa: Tuhan pulihkan diri kami agar senantiasa memiliki kerinduan untuk bersekutu denganMU. Amien.

Firman Tuhan: Mazmur 1:1-3

Tidak ada komentar: