Rabu, 19 Oktober 2016

Please Be My Strength



Hasil gambar untuk lord be my strength
Please Be My Strength

Tetapi Engkau, TUHAN, janganlah jauh; ya kekuatanku, segeralah menolong aku! (Mazmur 22:20)

Hari-hari berlalu begitu berat bulan ini, rasanya saya sudah tak tahan menghadapi cobaan hidup ini. Saat istri terbaring sakit tak berdaya selama dua tahun, saya tidak bisa bekerja sepenuh waktu hingga hanya bisa coba mencari uang sebagai seorang pekerja lepas. Penghasilan tidak seberapa namun biaya hidup, sekolah anak dan pengobatan begitu banyak. Rasanya kepala ini mau meledak, hati ini sudah patah semangat dan sangat frustasi. Setiap malam rasanya sangat sulit untuk tidur, saat terbangun di pagi hari rasanya seolah saya disambut oleh awan kelam.
Darimanakah datangnya pertolongan saya? Kekuatan saya sebagai manusia sangat terbatas, saya coba meminta tolong pada keluarga maupun teman tetapi sampai kapan mereka mau menolong kami. Pertolongan manusia tentu ada batasnya, mereka juga mungkin memiliki permasalahan masing-masing. Saya tak mau membebani mereka. Tetapi darimana pertolongan itu akan datang? Apakah benar Tuhan akan cukup peduli bagi kami?
Saat terpuruk itulah saya berdoa pada Tuhan,”Please, be my strength, Lord.” (Kumohon jadilah kekuatanku Tuhan). Sebab saya sudah tak memiliki kekuatan untuk berdiri, saya sungguh-sungguh memerlukan kekuatan dari Tuhan. Saya memerlukan campur tangan ilahi dari Sang Pencipta.
Ketika kita berseru-seru padaNya, Tuhan itu tidak tuli tetapi IA peduli. Tangan pertolongan Tuhan selalu ada, entah kita merasakannya atau tidak. Entah kita melihat atau tidak. Tuhan itu tidak pernah meninggalkan dan membiarkan kita.
Sering kali kesulitan Tuhan izinkan terjadi agar kita semua hanya hidup bergantung pada DIA dan bukan pada kekuatan manusia. Nabi Yeremia menyatakan,”Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! (Yer 17:7).
Ketika saya kembali berserah dan beriman sepenuhnya pada Tuhan, satu persatu permasalahan kehidupan saya terjawab. Isteri disembuhkan, keuangan dan pekerjaan perlahan dipulihkan, anak-anak dapat kembali bersekolah dengan sukacita. Tuhan itu dapat DIANDALKAN, sebab IA adalah BAPA yang penuh kasih dan perhatian bagi anak-anakNYA.

Doa: Tuhan kuatkan kaki kami yang letih sebab hanya padaMU kami berharap.
Firman Tuhan: Mazmur 22:20-32
Hasil gambar untuk lord be my strength

Tidak ada komentar: