Selasa, 18 Oktober 2016

MALAS MANDI



Hasil gambar untuk malas mandi
MALAS MANDI

Jika kita mengaku dosa kita, maka IA adalah setia dan adil, sehingga IA akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan (1Yohanes 1:9)

Mengapa ada orang yang malas mandi? Suatu hari saya bertamu ke rumah seorang paman yang hidup seorang diri alias membujang. Saat saya tengah berbincang dengannya, saya merasa ada bau yang menyengat. Melihat perubahan air muka saya, paman berujar,”Gua yang bau, belum mandi nih seminggu. Maklum bujang tua.” Sambil tertawa terkekeh-kekeh setelah memberi penjelasan tersebut. Mungkin memang pada dasarnya dia pemalas...... Mungkin memang jorok.......Mungkin karena cuaca dingin......Mungkin karena sedang stress, banyak masalah, frustasi, dan masih ada lebih banyak kemungkinan alasan lainnya. Hanya yang pasti bila kita tidak mandi untuk waktu yang lama, tentunya menimbulkan aroma yang tidak sedap dan penampilan kita menjadi lusuh. Penampilan kita paling tidak dapat mencerminkan karakter, sikap dan sifat kita.

Bagaimana dengan kita hari ini? Sedang malas mandi juga? Ingat KITA perlu mandi. Agar kita bersih, sehat, rapih dan harum. KITA harus merubah kebiasaan hidup kita yang buruk dan tidak sehat. KITA harus melawan segala bentuk kemalasan. Bila ada beban masalah sekali pun dengan mandi, paling tidak pikiran kita dapat jernih kembali. Saat air menyentuh kepala dan tubuh, kita disadarkan kembali pada realitas kehidupan ini. Bahwa Tuhan mampu mengubah keadaan seburuk apa pun dalam hidup kita

Tuhan Yesus berjanji untuk memulihkan dan menyegarkan kita kembali.Bahkan IA telah memandikan kita atau menyucikan kita melalui pengorbananNya di atas kayu salib. IA memandikan kita hingga kita suci kembali di hadapan Tuhan. IA menghendaki kita setiap hari menghampiriNYA untuk beroleh makanan manna sorgawi hingga kita kuat menempuh jalan kehidupan ini IA menghendaki kita menghampiriNYA setiap saat agar hidup kita selaras dengan jalan-jalanNYA.

Tuhan telah menebus kita, membersihkan kita dari kehidupan kita yang lama. Kita telah dijadikan ciptaan yang baru. Dalam kehidupan kita di dunia ini mungkin kita jatuh tergelincir dan menjadi kotor. Ingat selalu Tuhan itu setia dan adil. Apabila kita mengakui kesalahan-kesalahan kita maka IA akan menguduskan kita kembali. Ayo, hari ini kita kembali pada Tuhan dan beroleh pemulihanNYA.

Doa: Tuhan ampunilah cara hidup kami yang tiada berkenan di hadapanMU. Kuduskanlah diriku kembali. Amien.

Firman Tuhan: 1 Yohanes 1:5-10

Tidak ada komentar: