Rabu, 19 Oktober 2016

LEBIH SUKA DUSTA



Hasil gambar untuk penggandaan uang gaib
LEBIH SUKA DUSTA

Mereka berkata dusta, yang seorang kepada yang lain, mereka berkata dengan bibir yang manis dan hati yang bercabang (Mazmur 12:3)

Terkadang saya heran melihat orang-orang di zaman modern ini yang masih mempercayai penggandaan uang. Saya tahu mungkin zaman sekarang makin sulit memperoleh keuntungan besar melalui usaha yang jujur tetapi mempercayai hal mistis ini pun rasanya konyol. Bukankah uang memiliki nomor seri? Bagaimana mungkin uang digandakan tanpa nomor seri dari Bank Indonesia? Meski pun begitu tetap saja ada yang tertipu karena mulut manis dan bujuk rayu dari para dukun penipu. Ditambah keserakahan manusia terhadap uang dan harta yang melimpah.
Salah seorang kenalan kami pun terkena bujuk rayu penggandaan uang, uang pensiunnya ia gunakan dan serahkan semuanya pada sang dukun. Ia diimingi-imingi akan beroleh hasil 2 triliun Rupiah. Ia gembar-gembor pada kawan-kawannya termasuk saya bahwa sebentar lagi uangnya akan cair pada waktu yang telah ditentukan.
Pada waktu yang ditentukan ia berangkat ke rumah sang dukun. Beberapa hari kemudian dia datang dan tampak lesu. Dia menceritakan bahwa uangnya belum berhasil digandakan sebab menurut si dukun, kawan saya itu ada keraguan dalam hatinya jadi uang yang digandakan baru setengah jadi. Lalu ia mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan 100.000 Rupiah tapi berwarna hitam putih. Saya katakan padanya seperti uang fotokopi, tapi ia berkeras bahwa itu uang asli yang baru setengah jadi. Si dukun meminta uang lagi padanya beberapa ratus juta dan berjanji uang yang digandakan akan sempurna dalam jangka waktu tertentu bahkan akan jadi 3 triliun. Saya kasihan plus jengkel melihat dia dan menasehatinya bahwa si dukun itu hanyalah penipu..... Tetapi ia lebih suka didustai oleh dukun tersebut.
Tuhan memberikan kita tubuh dan pikiran yang sehat agar kita bisa mempermuliakan Dia melalui kehidupan kita. Ketika kita bekerja dengan rajin, jujur dan dengan segenap hati kita maka Tuhan akan memberkati apa yang kita kerjakan. Berkat Tuhan itu jauh lebih indah daripada harta hasil tipu daya apalagi hasil perjanjian dengan iblis.

Doa: Tuhan lindungi kami dari tipu daya Iblis dan orang-orang jahat. Berkatilah kami sesuai dengan keperluan kami.

Firman Tuhan: Ulangan 7:12-16

Tidak ada komentar: